PCNU Gresik Beri Bantuan Ke Korban Kebakaran di Desa Baron

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- PCNU Gresik beri bantuan korban yang rumahnya terbakar Pada Senin (30/12) lalu di Desa Baron Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.

Bantuan berupa uang itu diberikan langsung oleh Ketua PCNU Gresik, KH Khusnan Ali, di lokasi rumah korban yang terlihat rata dengan tanah.

Ketiga korban yang mendapat bantuan itu adalah Misran, Munari dan Srikah. Mereka bertiga bertetangga dan tercatat sebagai warga RT 04 RW 02.

Pemberian donasi itu didampingi sejumlah pengurus NU diantaranya Wakil Sekretaris PCNU Gresik, Ahmad Syifa’ul Qulub, Ketua MWC NU Kecamatan Dukun, KH M Sholeh serta terlihat juga Ketua Lazis-NU Gresik KH Moeshoffa Azis dan Kepala Desa Baron Nurul Yatim.

Wakil Sekretaris PCNU Gresik, Ahmad Syifaul Qulub saat dikonfirmasi via Whatsapp menyatakan bantuan itu adalah wujud kepedulian NU kepada warga yang mengalami musibah.

“Kepedulian NU atas musibah yang menimpah kepada warga di desa Baron adalah wujud NU sebagai organisasi sosial keagamaan, hanya sekedar memberi bantuan tapi juga memberi nasehat kesabaran, pada korban” ujar Gus Afuk.

Selain itu, Gus Afuk juga meminta kepada Kades Nurul Yatim untuk mengawal kepedulian Pemkab Gresik membantu pembangunan rumah ketiga korban. “ Kepedulian Pemkab Gresik untuk membantu membangun kembali rumah para korban itu yang kita harapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Lazis-NU Gresik, KH Moeshoffa Aziz berharap, dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi ketiga korban.

“Semoga bantuan itu sedikit membantu meringankan beban para korban dan semoga mereka tetap sabar dalam menghadapi cobaan Allah,”kata Abah Shoffa.

Perlu diketahui peristiwa kebakaran itu menghanguskan tiga rumah di Desa Baron Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik diakibatkan meledaknya elpiji di rumah Misran yang kemudian merembet ke dua rumah milik tetangganya.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, meski kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *