PDI Perjuangan Raih Tiga Rekor Muri Komitmen Jaga Kelestarian Alam

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com |
Ada yang berbeda saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-48 tahun ini. Ada beberapa prestasi yang menjadi kado di perayaan ulang tahun PDIP.

PDI Perjuangan mendapatkan penghargaan tiga rekor MURI sekaligus. Yakni kategori peserta rapat virtual terbanyak, penanaman pohon oleh anggota partai politik terbanyak dan pembagian nasi tumpeng terbanyak dalam kegiatan memperingati HUT partai berlambang banteng tersebut.

Atas prestasi ini, jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur merasa bangga.

“Alhamdulillah, kami tentu senang dan bangga. Meski demikian, bagi kami penghargaan itu bukan tujuan utama,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi SH, MHum yang sekaligus menjabat sebagai ketua DPRD provinsi Jatim.

Lebih penting, Kusnadi menyebut momentum ini memperlihatkan kiprah partainya dalam peduli lingkungan dan masyarakat bawah.

“Sesuai instruksi Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, bahwa kader PDI Perjuangan harus memperhatikan kelestarian lingkungan agar terjaga keseimbangan alam,” terang Kusnadi.

Ketua DPRD Jawa Timur ini memastikan PDI Perjuangan akan terus bersama rakyat.

“Harus selalu hadir di tengah-tengah rakyat untuk mendengar permasalahan sekaligus mencarikan solusi penyelesaiannya,” sambungnya.

Sementara itu sekretaris DPD PDIP Jatim Dr. Dra. Sri Untari M.AP menambahkan ada tujuan lain dalam program penghijauan yang dilakukan oleh partainya.Sebelumnya, penanaman pohon dilakukan serentak dalam peringatan HUT ke-48 Partai PDIP.

“Ini tak sekadar menghijaukan lahan-lahan kosong atau lahan yang mulai gundul. Dalam jangka panjang, keberadaan pohon juga bisa melestarikan sungai dan mata airnya, melestarikan danau, pantai, serta lereng-lereng gunung,” Tandas Untari.

Di Jatim sendiri penghijauan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan berlangsung di kawasan Arboretum (titik nol sumber Brantas), Minggu (17/1/2021). Letaknya, di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Tak hanya itu, pihaknya juga bersih-bersih kali–hulu Sungai Brantas. Serta, melepas satwa burung dan ikan.

Setelah penanaman pohon, PDI Perjuangan Jatim menggelar syukuran di Wisma Perjuangan, di Oro-oro Ombo, Kota Batu.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya membagikan sebanyak 48 tumpeng ke masyarakat sekitar Wisma Perjuangan.

Oleh karena dalam masa pandemi Covid-19, terang Untari, pembagian tumpeng hanya menghadirkan perwakilan warga. Sehingga, tidak menimbulkan kerumunan.

Sebelum pembagian tumpeng, jajaran pengurus DPD, dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim mendengar arahan Megawati secara daring.

“PDI Perjuangan besar karena dukungan dan kepercayaan masyarakat. Kami selalu akan hadir di tengah-tengah masyarakat, baik di kala senang maupun susah,” pungkas perempuan cantik ini yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait