PDIP Ulang Tahun ke 47 Tetap Komit dan Konsisten Dengan Ajaran Bung Karno

  • Whatsapp
Purnawirawan perwira TNI AL Untung Suropati

JAKARTA, Beritalima.com|
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47, Jumat (10/1/2020). Berbagai ucapan selamat ulang tahun disuarakan oleh berbagai pihak. Termasuk Bakal Calon Walikota (Bacawali) Untung Suropati yang mendaftar di PDIP.

Laki-laki berusia 61 tahun ini berharap, agar PDIP tetap komit dalam menjalankan ajaran Trisakti Bung Karno. Menurutnya hal ini penting dalam rangka mewujudkan cita-cita negara.

“Tetap Komit dan Konsisten Pada Ajaran Trisakti Bung Karno. Hal ini sebagai landasan mewujudkan cita-cita negara Indonesia Raya,” ujarnya saat dihubungi via Whatsapp.

Mantan purnawirawan TNI Angkatan Laut bintang dua itu juga berpesan agar PDIP terus dijalur membela rakyat bawah. Menurutnya partai pengusung jargon wong cilik ini harus memiliki program riil dan konkret yang berpihak pada masyarakat bawah. Khususnya masyarakat yang belum menikmati hasil-hasil pembangunan.

Selain itu, saat ditanyakan mengenai rekomendasi Calon Walikota Surabaya dari PDIP, ia tidak terlalu ambil pusing. Mantan kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut ini, mengaku hanya bisa berusaha. Sisanya keputusan ada di tangan ketua partai.

“itu (rekomendasi) domain Bu Mega. Kewajiban kita hanya berusaha,” terangnya.

Satu-satunya Bacawali dari kalangan militer ini mengaku siap mendapatkan putusan apapun terkait rekomendasi. Walau demikian Ia mengatakan akan tetap akan mengabdi pada nusa dan bangsa apabila tidak mendapat rekomendasi dari pusat.

“Prinsip Saya ngalir saja secara alami. Dapat syukur, engga dapet bukan jalan saya,” ungkapnya.

Selain merayakan HUT, PDIP juga menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I 2020 di JI Expo Kemayoran Jakarta. Rakernas ini akan berlangsung sampai Minggu 20 Januari mendatang. Rencananya, PDIP akan mengeluarkan rekomendasi calon Pemilihan Kepala Daerah serentak saat HUT PDIP. Namun diundur untuk waktu yang belum ditentukan.(yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *