Pedagang Buah Mulai Diserbu Pembeli, Jelang Maulid Nabi

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Kurang satu hari menjelang malam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2021, pedagang buah di Jember mulai diserbu pembeli.

Seperti yang ada di Kelurahan Tegal Besar, Kaliwates, para pembeli mulai pagi hingga siang nampak ramai di beberapa stand kios buah, Minggu (17/10/2021).

Bacaan Lainnya

Salah satu pembeli asal Ajung, Wulandari mengatakan, dirinya membeli buah hari ini, agar besok tidak terlalu sibuk. Tinggal memasak, seperti nasi kuning, kue dan lainnya.

“Besok tinggal memasak, menyiapkan kue dan menata buah beserta masakan dalam satu keranjang, untuk dibawa ke Musala dan Masjid,” akunya.

Wulandari mengaku, dirinya membeli enam macam jenis buah, diantaranya buah Naga, Nanas, Anggur, Pir, Apel dan Mangga.

“Kurang lebih habis 150an ribu tadi. Memang saya pilih buahnya yang bagus-bagus,” tuturnya.

Perempuan yang datang bersama anaknya itu mengatakan, sajian buah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kampungnya, merupakan tradisi sejak dia kecil.

“Gimana ya mas, sudah tradisi dirumah, sajian buah-buahan untuk slametan,” ungkapnya.

Tampak pantauan dilokasi, pedagang sibuk melayani pembeli, padahal peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW masih selasa (18/10/2021) besok. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait