Pedagang Diminta Melek Tehnologi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Walikota Jakarta Utara Husein Murad meminta agar pedagang melek tehnologi. Hal tersebut di ungkapkan Husein Murad ketika melakukan sosialisasi aplikasi JakOne Mobile Bank DKI kepada para puluhan pedagang Lokasi Binaan (Lokbin) 103 Permai, Koja, Jakarta Utara, Kamis (05/10/2017).

“Sekarang ini eranya digital, kalau tidak mengikutinya akan ketinggalan karena kedepannya akan lebih canggih lagi. Oleh karena itu, pedagang disini kalau mau maju harus ikut pola seperti itu,”terangnya.

Menurut Walikota, saat ini penggunaan teknologi semakin mudah dan praktis. “Orang yang belanja tidak perlu bawa uang tunai tapi cuma bawa HP saja untuk melakukan transaksi jual beli yang sudah terintegrasi dengan layanan Bank DKI melalui aplikasi JakOne Mobile,”kata Husein Murad.

Dalam kesempatan itu, Ia mengajak pedagang yang kesehariannya berjualan di Lokbin 103 Permai untuk menjaga kebersihan. “Kalau pasar disini ingin maju, ramai dan dagangannya laku harus dilakukan pembenahan. Secara fisik tempatnya harus bagus, bersih dan aman sehingga pembeli akan datang untuk rutin belanja disini. Tolong dipelihara kebersihan dan keamanannya,”pinta Husein.

Tak hanya itu saja, Walikita berharap Sudin Koperasi, UMKM serta Perdagangan Jakarta Utara agar aktif melakukan pembinaan kepada para pedagang. “Selain fisiknya dibenahi, pedagangnya juga harus dibina. Berikan pelatihan keterampilan dan sebagainya. Bagaimana merancang supaya orang mau datang kesini sehingga pedagang memiliki pembeli,”pintanya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *