Tips Memilih Aksesoris Hijab Segi Empat

  • Whatsapp

Seperti yang kita ketahui bahwa ada begitu banyak pilihan aksesoris yang berfungsi untuk mempercantik dalam tampilan hijab seperti headband, bross, klip hijab, tiara, kalung kepala, dan sebagainya. Tentunya kita harus memiliki selera dan insting yang baik dalam memilihnya, agar mendapatkan aksesoris yang sesuai dengan hijabnya. Namun, pada kenyataannya masih banyak orang salah dalam memilihnya, bukannya terlihat bagus malahan terlihat norak. Untuk menghindari hal yang demikian, ini dia 4 tips cara memilih aksesoris untuk hijab berbentuk segi empat :

Sesuaikan Dengan Acara Tertentu

Misalkan saja anda hendak pergi keacara pesta pernikahan, maka aksesoris yang harus anda pilih adalah yang terkesan cantik dan elegan, namun tentu saja masih dengan hijab yang sesuai syariat islam. Anda pun bisa mengkolaborasikan hijab polos dengan aksesoris bunga, atau juga dengan menggunakan kalung berwarna putih.

Selaraskan Warna Hijabnya

Jika warna hijab dan warna aksesorisnya bentrok satu sama lainnya, justeru hal tersebut malah membuat anda terlihat norak dan kampungan. Untuk menghindari kasus yang demikian, anda harus menyelaraskan warna hijab dengan warna aksesorisnya. Contohnya saja anda menenakan hijab berawarna hijau, maka pilihlah aksesoris yang warnanya lebih cerah setingkat dari warna hijabnya.

Menyesuaikan Dengan Motif Hijabnya

Apabila hijab yang anda kenakan motifnya sudah ramai, maka jangan terlalu banyak aksesoris yang menempel dibagian kepalanya. Pakailah aksesoris seperti bross berukuran sedang, agar terlihat seimbang. Dengan demikian, hijab yang anda kenakan itu akan terlihat lebih menawan lagi.

Sesuaikan Juga Dengan Usia Anda

Bagi muslimah remaja disarankan untuk memakai aksesoris seperti bunga berukuran besar, atau bisa juga dengan menggunakan bross yang berbentuk pita agar terkesan muda banget. Nah bagi muslimah yang sudah dewasa atau berkepala tiga, disarankan untuk menggunakan aksesoris yang tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu ramai seperti bross abstrak, dan kalung kepala yang sederhana.

Itulah 4 tips cara memilih aksesoris untuk hijab berbentuk segi empat, yang bisa anda coba saat hendak memilihnya. Dengan 4 tips diatas tersebut, hijab yang anda kenakan pun akan terlihat modis namun masih berpegang teguh pada syariat islam. Ada satu tambahan lagi jika anda ingin membeli hijab yang murah dan berkualitas, disarankan untuk membeli hijab pada saat diskon harbolnas 2017 di hijup.com

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *