Pedang Pora Dan Karpet merah, Warnai pergantian Kapolres Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Pergantian pucuk pimpinan tertinggi di jajaran Polres Situbondo kembali berlangsung, Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Situbondo dari AKBP Puji Hendro Wibowo,SH,S,I,K digantikan dengan AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,M.sc (ENG) berlangsung di halaman Mapolres Situbondo. Jumat (17/2).

Penyambutan AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,M.sc (ENG) di pintu gerbang Mapolres Situbondo, yang disambut Kapolres lama, diawali dengan tarian adat. Kapolres baru berjakan diatas karpet merah melewati pedang pora oleh para perwira, dan pengalungan bunga oleh pejabat lama kepada pejabat yang baru.

Kapolres lama AKBP Puji Hendro Wibowo,SH,S,I,K, usai acara penyambutan menyampaikan tradisi penyambutan dengan adat tarian serta pedang pora merupakan tradisi yang lumrah saat adanya pergantian pucuk pimpinan.

“Dengan datangnya Pimpinan baru diharapkan meneruskan program – program yang saat ini berjalan, Kapolres Baru merupakan lulusan dari belanda, semoga ilmu yang beliau dapat dari belanda mengenai lalulintas diharapkan sangat berguna untuk Situbondo,”Jelas AKBP Puji kepada wartawan.

Sementara itu Kapolres baru AKBP Sigit Dany Setiyono,SH,M.sc (ENG) Usai mendapat sambutan oleh kapolres lama dan seluruh jajaran polres Situbondo, sebelum memasuki kantor barunya, Kapolres baru melakukan sungkem terhadap kedua orang tua kapolres baru yang ikut hadir dan menyambut di pintu masuk dengan kursi roda.

“Komitmen saya kedepan melanjutkan dan mengembangkan program positif yang sudah dilakukan oleh senior ( Kapolres lama ) kebetulan beliau merupakan kakak sekaligus mentor bagi saya, yang terpenting saya meminta dukungan seluruh elemen masyarakat Situbondo untuk membawa situbondo lebih maju serta kondusif kedepannya,” Singkat Kapokres Sigit.

Selain itu Kapolres Baru tak lupa meminta dukungan dari awak media agar selalu menyajikan berita positif , edukatif dan konstruktif , diyakini oleh kapolres dengan pemberitaan yang edukatif, bisa meringankan tugas polri kedepan.(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *