Pedoman SOP Penekan Kapolres Pamekasan Saat Latpra Ops Bina Kusuma Semeru 2022

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Kepolisian Resor Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melaksanakan giat Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Bina Kusuma Semeru tahun 2022 bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan.

Lat Pra Ops tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto didampingi Kabagops Polres Pamekasan AKP Bambang Hermanto, hadir dalam kegiatan tersebut seluruh anggota yang terlibat Ops Bina Kusuma Semeru 2022 yang terdiri dari berbagai fungsi.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menyampaikan bahwa Bina Kusuma Semeru 2022 merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polda Jawa Jatim, dalam rangka untuk pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika psikotropika dan obat terlarang lainnya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Senin (11/7/2022).

Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas. “Secara otomatis para personil babinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini, sehingga cara bertindak dititik beratkan kepada kegiatan Preemtif Dan Preventif didukung dengan penegakan hukum untuk kasus tertangkap tangan, jelas Kapolres Polres Pamekasan.

“ Operasi ini akan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 11 sampai 25 Juli 2022 , Kepada Personil yang terlibat, saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumberdaya yang ada, Humanis dan hindari sifat arogan saat bertugas di lapangan serta mempedomani SOP Operasi agar pelaksanaan berjalan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya.

Usai Sambutan Kapolres Pamekasan dilanjutkan dengan pembekalan oleh para Kasatgas Operasi Bina Kusuma Semeru 2022 kepada seluruh personil yang terlibat operasi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait