Peduli Covid-19, Keluarga Mahfud MD di Pamekasan Tunda Resepsi Pernikahan

  • Whatsapp

Pamekasan, beritalima.com | Meningkatnya kembali kasus Covid-19 di Indonesia membuat semua pihak menunda bahkan membatalkan kegiatan yang terlanjur direncanakan jauh hari sebelumnya, misalnya kegiatan Kerapan Sapi Piala Presiden RI di Madura terpaksa dibatalkan oleh Bakorwil IV Pemprov Jatim.

Masih dalam suasana eskalasi angka korban Covid-19, keluarga Mahfud MD di Pamekasan tiba-tiba mengumumkan penundaaan acara resepsi pernikahan yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung eks Karesidenan pada tanggal 3 Juli 2021 mendatang.

Pengumuman penundaan resepsi pernikahan itu disampaikan oleh keponakan Mahfud MD, Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman melalui berbagai platform media sosial.

“Sebetulnya rencana resepsi pernikahan adik bungsu saya Sri Sukmana Damayanti diformat sesederhana mungkin, tidak ada suasana pesta sedikitpun, protokol kesehatan juga dipersiapkan dengan ketat, namun karena pandemi kembali meningkat, apalagi yang hadir Menkopolhukam RI, maka demi kebaikan bersama acara kami tunda” ucap Bendahara Umum PW IKA PMII Jatim ini.

Cak Firman mengucapkan terima kasih kepada sejumlah tokoh masyarakat yang telah konfirmasi kehadiran dalam acara resepsi tersebut serta mohon maaf yang sebesar-besarnya atas penundaan acara.

“Sebagai pemangku hajat saya menghaturkan terima kasih tiada terhingga kepada para undangan yang telah konfirmasi kehadiran, dan mohon maaf atas penundaan acara resepsi pernikahan ini, insya Allah acara tetap berlangsung nanti jika pandemi tidak lagi menunjukkan eskalasi. Tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan super ketat” lanjut Pengurus Harian LP Ma’arif NU Jawa Timur ini.

Cak Firman juga meminta segenap lapisan masyarakat untuk peka situasi, “dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya juga meminta segenap lapisan masyarakat untuk menunda berbagai kegiatan massal, sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk mengurangi dampak bencana. Sesungguhnya menghindari mara bahaya adalah perintah Rasulullah SAW dan dicontohkan langsung oleh beliau dalam berbagai kesempatan. Orang Madura cinta Rasulullah SAW, mari kita ikuti contoh Baginda Nabi Akhir Zaman tersebut” pungkas Korwil Sahabat Mahfud MD Jawa Timur ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait