Peduli Dampak COVID – 19, Paguyuban Warga Tionghoa Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kota Blitar

  • Whatsapp

BLITAR, beritalima.com – Sebagai bentuk kepedulian sosial dalam masa pandemi penyebaran virus Corona/COVID – 19 merupakan kewajiban seluruh elemen masyarakat, juga untuk membantu pemerintah secara bersama – sama dan gotong royong untuk peduli membantu masyarakat yang terdampak langsung.

Hal ini juga dilakukan oleh Paguyuban Masyarakat Tionghoa Blitar/PWTB dengan mengadakan bakti sosial menyalurkan 2600 paket sembako bagi warga masyarakat Kota Blitar yang secara simbolis diserahkan kepada Plt. Walikota Blitar di Aula Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar pada Jumat ( 08/05/2020 ).

Hadir dalam kesempatan acara tersebut Plt. Walikota Blitar beserta jajarannya antara lain Camat se Kota Blitar, Forkopimda Kota Blitar diantaranya Kapolres Blitar Kota, dari Kodim 0808, Yon 511/DY dan elemen – elelemen Gugus Tugas Penanganan COVID – 19 Kota Blitar.

Dalam pengantar sambutannya, Plt. Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, MPd sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Paguyuban Warga Tionghota Blitar/PWTB yang telah peduli dalam ikut memberikan sumbangsih nya dalam bakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako sebanyak 2600 paket sembako yang akan disalurkan kepada warga masyarakat Kota Blitar yang terdampak langsung dan teknisnya akan disalurkan melalui 21 Kelurahan se Kota Blitar.

” Kita telah menerima secara langsung bantuan dari komunitas Paguyuban Warga Tionghoa Blitar yang telah secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada seluruh masyarakat Kota Blitar yang terkena dampak COVID – 19. Kemarin sudah kita lakukan pendataan dan berdasarkan informasi pendataan dari Kelurahan dan juga informasi dari RT/RW masih belum tersisir ( terdata, Red ) mendapatkan bantuan baik dari Kemensos, Provinsi maupun Pemerintah Daerah dalam bentuk bantuan sembako COVID – 19 dan untuk setiap Kelurahan jumlahnya tidak kurang dari 100 peserta dan yang nanti secara teknis akan dibagikan langsung kepada masyarakat “, ungkap Plt. Walikota Blitar.

Plt. Walikota Blitar menambahkan ” saya secara pribadi maupun atas nama pimpinan daerah betul – betul mengapresiasi atas inisiatif dari Paguyuban Warga Tionghoa yang ada di Kota Blitar ini, begitu tingginya apresiasi dari beliau – beliau untuk membantu meringankan beban bagi masyarakat Kota Blitar yang terdampak pandemi COVID – 19 “, tambahnya. ( hen/ich )

Pos terkait