Peduli Tenaga Medis Pejuang Covid-19, North Star Donasi 2 Miliar Ke PT. Jaktour

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang berjuang pada garda terdepan melawan Covid-19, Northstar Group melalui Yayasan Northstar Bhakti Persada memberikan donasi senilai Rp. 2 Miliar. Donasi tersebut diperuntukkan untuk mendukung operasional tim medis pejuang Covid-19 di DKI Jakarta yang sudah lebih sebulan ini menginap di Hotel-Hotel Milik Jakarta Tourisindo (Jaktour) salah satu BUMD milik DKI Jakarta.

Donasi tersebut diserah terimakan oleh Rani Sofjan selaku perwakilan dari Yayasan northstar Bhakti Persada kepada Direktur Utama PT. Jaktour, Novita Dewi, di Hotel Grand Cempaka Jl. Letjend Suprapto, Cempaka Putih Baru Jakarta Pusat, Jumat 8 Mei 2020.

Dalam sambutannya Rani mengungkapkan pihaknya membagi donasi tersebut menjadi dana tunai Rp 1 miliar untuk kegiatan yang mendukung operasional dalam melayani tenaga medis, dan Rp 1 miliar diberikan dalam bentuk makanan yang akan dikirimkan untuk tenaga medis yang berpusat di Hotel Grand Cempaka.

beritalima.com

“Harapannya donasi ini memang terbagi tentunya Rp 1 miliar berupa dana tunai untuk kegiatan operasi terutama untuk tenaga medis yang berjuang di Jakarta dan kemudian Rp 1 Miliar kami berikan dalam bentuk bantuan makanan yang kami kirimkan setiap hari ke Hotel Grand Cempaka ini, dimana Hotel Grand Cempaka (memberikan suplai) untuk sekitar 800 sampai 900 tenaga medis di DKI. Tujuannya tentunya untuk kita bersama-sama melawan wabah ini,” ungkap Rani.

Lebih lanjut Rani mengatakan bahwa upaya memberikan donasi adalah bentuk dukungan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam memfasilitasi tenaga medis. Sebelumnya, pimpinan Grup North Star dalam hal ini Patrick Walujo dan Glenn Sugita telah berdiskusi dengan Gubernur Anies Baswedan membahas mengenai peran serta memberikan dana bantuan dalam Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

beritalima.com

“Kita menyadari bahwa ini tugas kita bersama untuk mendukung pemerintah terutama tenaga medis yang berada di garda terdepan. Jadi waktu itu Pak Patrick Walujo dan Pak Glenn Sugita juga berdiskusi dengan Gubernur dimana kita menyampaikan bahwa kita siap untuk membantu sehingga wabah ini bisa diatasi dengan baik,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Rani juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov DKI dan Jaktour yang telah berdedikasi tinggi menangani wabah Covid-19 terutama bagi masyarakat yang terkena dampaknya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemprov DKI dan kepada Jaktour yang telah bekerja keras, berdedikasi, komitmen yang tinggi untuk bisa mengatasi pandemik ini di DKI Jakarta. Itu pekerjaan yang tidak mudah, karena terutama di situasi seperti ini semuanya harus tetap datang bekerja. Jadi apresiasi kami setinggi-tingginya dan semoga semua amal diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan berguna bagi kita semua,” tutup Rani.

Sementara itu, Direktur Utama Jaktour Novita Dewi mengucapkan terimakasih kepada North Star yang telah mendonasikan sumber daya berupa dana tunai dan konsumsi untuk tenaga medis yang menginap di hotek milik Jaktour. Baginya ini merupakan dukungan luar biasa, yang akan dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab dan amanah.

” Terimakasih sebesar-besarnya kepada Northstar Group yang telah memberikan sumbangan senilai Rp 2 miliar kepada para tenaga medis kita yang saat ini menginap di hotel Jakarta Tourisindo. Kami berjanji akan menggunakan dana tersebut secara amanah dan akan digunakan sebesar-besarnya dan yang terbaik untuk para nakes. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pak Patrick Walujo, Pak Henky Prihatna, Pak Hiro Whardana, dan Ibu Rani Sofjan yang telah berkenan pagi ini datang dan mengunjungi para nakes di hotel kami terima kasih,” kata Novita.

Novita menjelaskan bawa pihaknya bersyukur banyak donatur yang peduli pada tenaga medis. Menurutnya para nakes juga memberikan apresiasi tinggi pada para penyumbang, atas kepedulian mereka hingga saat ini, Jaktour sigap berdiri memberikan yang terbaik.

“Alhamdulillah donatur banyak sekali berdatangan dan secara gradual kita selalu menyalurkan setiap bulan. Sumbangan tersebut terdiri dari dua: yang pertama adalah sumbangan berupa dana, per hari ini sekitar Rp 8 miliar dan juga sumbangan makanan. Dan Alhamdulillah para nakes juga luar biasa sekali mengapresiasi atas sumbangan-sumbangan tersebut,” ungkapnya.

“Yang terakhir yang ingin saya sampaikan adalah kami sangat berharap sekali supaya program dari Pak Gubernur mengenai KSBB, Kolaborasi Sosial Bersekala Besar dapat disukseskan oleh seluruh masyarakat karena kita tahu bahwa pandemik ini masalah besar ini tidak dapat dituntaskan tanpa kebersamaan dari kita semua,” pungkasnya.

Untuk diketahui donasi yang telah diterima oleh Jaktour dari berbagai donatur untuk tenaga medis sejak 24 Maret 2020-7 Mei 2020 terdiri dari :

Uang tunai senilai

Total Rp 8.413.536.819 serta :

1. Makanan siap saji sebanyak 76.807 pcs

2. Alkes sebanyak 29.678 pcs

3. Vitamin sebanyak 422 pcs

4. Sembako sebanyak 47.037 pcs

5. Lain-lain sebanyak 2.388 pcs

Total keseluruhan bantuan sebanyak 156.332 pcs.

Adapun jumlah total tenaga medis yang tinggal sementara di hotel milik Jaktour saat ini sebanyak 896 orang, yang terbagi di 4 hotel yaitu : Grand Cempaka Business Hotel, D’Arcici Al-Hijra, D’Arcici Plumpang, dan D’Arcici Sunter.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait