Peduli Kesehatan, Bupati Sumbangkan Gajinya Membuat Jamban

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Amin Said Husni akan menyumbangkan gajinya di bulan Januari 2018 untuk pembangunan jamban. Ini sebagai upaya untuk meningkatkan akses sanitasi di Bondowoso untuk menjadikan masyarakat hidup sehat.

“Saya juga, karena sudah bulan Desember gaji saya sudah habis. Nanti bulan Januari 2018 saya berikan untuk jamban,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara Gebyar ODF di Pendopo Bupati, Jum’at (22/12). 

Bupati memberikan apresiasi aksi nyata yang telah dilakukan oleh IDI (ikatan Dokter Indonesia) yang telah membuat program satu dokter membangun satu jamban. 

“Saya juga berharap nanti akan disusul satu perawat satu jamban, mudahan-mudahan diikuti oleh  satu bidan satu jamban, satu kepala OPD juga satu jamban. Kalau 700 ribu saya kira tidak terlalu berat,” ujarnya

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Imron, menjelaskan partisipasi dokter dalam pembuatan jamban ini sekitar Rp 700 ribu. Dari nominal sekian, bisa doptimalkan pembanguna dibangun satu jamban di dalam satu keluarga dengan partisipasi masyarakat. 

“Dimana tenaga untuk yang membangun melibatkan masyarakat atas dorongan Bapak kepala desa dan sanitarian yang terhimpun dalam Hakli,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *