Peduli Kesehatan Masyarakat, Srikandi Hanura Sidoarjo Gelar Senam

  • Whatsapp
Teks Foto: Senam sehat bersama Srikandi Hanura Sidoarjo di Desa Balongtani, Jabon, Sidoarjo, Minggu (5/3/2017).

SIDOARJO, beritalima.com – Kehadiran Partai Hanura Sidoarjo dirasa sangat menggairahkan, tak terkecuali oleh ibu-ibu. Ini setelah organisasi pendukung partai tersebut, yakni Srikandi Hanura Sidoarjo, meluncurkan program senam sehat bersama di desa-desa, sejak 2 pekan lalu.

Senam sehat bersama Srikandi Hanura Sidoarjo itu diantaranya digelar di Balai Dusun Ngingas, Desa Balongtani, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (5/3/2017) pagi. Ini merupakan gelaran kedua di tempat ini, setelah pekan sebelumnya diikuti lebih dari 70 warga.

“Kali ini yang ikut senam sekitar 40 warga, karena banyak yang ikut ziarah Wali Songo dan tidak adanya ‘pasukan urang’ yang sedang turun ke tambak,” kata Budi Santoso, Sekretaris PAC Partai Hanura Jabon, di sela mengikuti senam yang didominasi ibu-ibu itu.

Semua peserta senam, ditanya media ini, mengaku senang atas diadakannya senam sehat bersama Srikandi Hanura. “Senang sekali Mas, sehat, apalagi gratis,” kata Wiwik Fardianti, seorang di antara mereka. “Terimakasih Hanura,” ucapnya.

Pun demikian yang dikatakan Sumingsih, mengaku senang atas perhatian Srikandi Hanura Sidoarjo dan Ranting Partai Hanura Balongtani. Menurutnya, peserta senam ini jauh lebih banyak dibanding sebelum kehadiran Partai Hanura.

Diungkapkan, senam di desa ini sebelumnya sudah rutin diadakan dengan diikuti sekitar 10 orang, dan biayanya mereka tanggung bersama dengan urunan antara Rp5 ribu hingga Rp10 ribu per orang.

Terus setelah diinisiasi Srikandi Hanura Sidoarjo, mereka tidak perlu urunan lagi, karena biayanya disumbang Srikandi Hanura, sehingga jadi banyak yang ikut senam ini. “Harapan kami senam sehat ini terus diadakan tiap minggu, biar banyak warga yang sehat,” kata warga Desa Balongtani ini.

Kegiatan senam sehat bersama ini, selain dihadiri Ketua PAC Jabon Anamul Mukbin, Sekretaris PAC Jabon Budi Santoso, dan Wakil Ketua PAC Sugiarto, juga Ketua RW 1 Balongtani, Agus.

Agus menyatakan, sangat senang dan ikut mensuport senam yang digelar Srikandi Hanura ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif sekali, dan berharap bisa membawa perubahan ke pola sehat jasmani, di samping sehat Rohani.

Agus menjelaskan, penduduk wilayah ini memang sangat kental kegiatan keagamaan. Namun menurutnya, kegiatan olahraga supaya sehat jasmani juga penting. Mudah-mudahan dengan adanya senam yang gratis karena bantuan Partai Hanura Sidoarjo benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat.

Selain di Desa Balongtani, senam sehat bersama Srikandi Hanura Sidoarjo pada Minggu (5/3/2017) pagi juga digelar di Balai Desa Jati Alun Alun, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. Senam di tempat ini diikuti sekitar 100 warga dan dihadiri Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sidoarjo, H.Dondik Agung Subroto alias Abadon’t.

Menurut Ketua PAC Partai Hanura Prambon, Susanto, di desa ini baru pertama kali ini senam sehat digelar. Karena itu dia bangga pada Srikandi Hanura Kabupaten Sidoarjo yang telah menginisiasi senam tersebut untuk warga Desa Jati Alun-Alun.

“Adanya kegiatan senam itu akan menambah keakraban warga sekitar, selain bermanfaat dari sisi kesehatan,” kata Susanto.

Menurut Ketua Ranting Partai Hanura Jati Alun-Alun, Mukri, senam sehat seperti ini akan dilaksanakan tiap Minggu pagi.

“Baru pertamakali dilaksanakan, senam sehat ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Untuk awal ini masih diikuti warga di 3 RT karena minim persiapan. Nantinya, kami akan sosialisasi ke seluruh warga,” katanya.

Ketua Srikandi Hanura Sidoarjo, Sri Wulandari, mengatakan, senam sehat bersama ini merupakan bentuk kepedulian Srikandi Hanura Sidoarjo terhadap warga dalam menjaga keseimbangan antara bekerja dan berolahraga.

“Ini cara kami mendekatkan diri dengan masyarakat, dan menggugah kepedulian masyarakat terhadap kesehatannya,” tambahnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *