Peduli Keselamatan, Aipda Candra Berikan Rompi Kepada Supeltas

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Aksi humanis ditunjukkan oleh Aipda M Candra Saktiawan, SH.anggota Polres Tulungagung. Pasalnya, Polisi yang dikenal ramah ini terekam video sedang membagikan rompi kepada salah satu Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas), yang ada di simpang empat kelurahan Bago Kecamatan/Kabupaten Tulungagung.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Aipda Candra mengatakan, aksi tersebut dilakukan secara spontan dan tidak direncanakan sebelumnya. Kamis 4 November 2021.

“Oooh itu spontan mas, saya lakukan tadi pagi pas pulang dari tugas rutin pengaturan lalu lintas,” ujarnya.

Aipda Candra menyebut, sebelum memberikan rompi, terlebih dulu dirinya melepas atribut Polisi yang menempel di rompi tersebut, selanjutnya memberikan rompi berwarna hijau scotlet tersebut kepada Supeltas yang saat itu sedang melakukan pengaturan lalu lintas di simpang empat kelurahan Bago.

“Atribut kepolisiannya yang ada di rompi saya lepas, jadi sudah mirip kayak rompi biasa tapi warna hijau skotlet,” terangnya.

Aipda Candra berdinas di Satlantas Polres Tulungagung lebih dari 5 tahun, mengaku, rompi tersebut tidak terpakai karena berdasarkan surat telegram Kapolres Tulungagung Nomor : ST/244//X/2021 Tgl 22 Oktober 2021, dirinya sudah alih tugas ke Bag Sumda Polres Tulungagung.

“Saya sudah pindah tugas dari Satuan Lalu Lintas mas, tapi masih tetap di Polres Tulungagung,” jelasnya.

Rompi tersebut diberikan kepada Supeltas sebagai salah satu wujud kepeduliannya kepada Supeltas di jalan raya, keberadanya membantu tugas Polisi dan memudahkan masyarakat dalam menggunakan jalan saat berlalu lintas.

Berharap, rompi yang diberikan kepada Supeltas ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman Supeltas saat bertugas, mengingat, rompi tersebut bisa menyala dalam gelap saat terkena sinar lampu. Sehingga, keberadaan Supeltas di jalan raya bisa terlihat oleh pengguna jalan.

“Ya tujuannya sederhana sih, supaya di malam hari bisa terlihat pas ada cahaya lampu, karena rompi ini kan menyala saat ada lampu, jadi keselamatan supeltas sendiri juga bisa bertambah,” ucapnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait