Peduli Lansia Sakit Lumpuh, Wakil Walikota Palembang Bantu Pengobatan

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kunjungi dua lansia yang bertempat tinggal di Lorong Setunggal Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT 3 dan lansia yang beralamat di Lorong Rukun 4 Kecamatan SU II Palembang

PALEMBANG, beritalima.com| Prihatin akan lansia yang menderita kelumpuhan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kunjungi dua lansia yang bertempat tinggal di Lorong Setunggal Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT 3 dan lansia yang beralamat di Lorong Rukun 4 Kecamatan SU II Palembang, Jum’at (06/08/2021).

Kunjungan lansia lumpuh di Lrg Setunggal, menurut menantu nya yang bernama Thalip Ali bahwa Bapak Muchdori ( 84 ) telah 3 tahun menderita kelumpuhan.

Bacaan Lainnya

Mendengar keluhan warga tersebut, Wawako Palembang pun yang di dampingi Camat Ilir Timur 3 Rusmedi, Lurah 8 Ilir Arwani, Fipto Supriyanto Ketua Rw 03 beserta instansi terkait langsung memberikan bantuan untuk pengobatan nya.

Selepas kunjungan ke Bapak Muchdori, Fitrianti Agustinda juga menyambangi seorang lansia bernama Ibu Ning yang juga sakit tidak bisa berjalan, di Jl. KH Azhari RT.16 RW.003 Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II. Dengan di iringi Camat SU II Rachman H Pane, Wawako Palembang juga memberikan santunan biaya kepada Ibu Ning dan menyiapkan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat JKN-KIS untuknya.

Fitrianti kembali menghimbau agar masyarakat Kota Palembang yang tergolong tidak mampu namun belum memiliki kartu JKN-KIS, agar dapat melaporkan ke kelurahan ataupun kecamatan tempat berdomisili agar bisa menikmati layanan kesehatan secara gratis karena pemerintah sudah menyiapkan semua fasilitas layanan kesehatan sehingga para pengguna KIS tidak dipungut biaya apapun. Sementara untuk persyaratan mendapatkan KIS sendiri.

Menurut Wawako Palembang yaitu melampirkan identitas diri seperti KTP, KK disertai dengan surat keterangan warga tidak mampu dari kelurahan ataupun kecamatan. Terangnya.
(LILI )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait