Peninjauan Lokasi Banjir Jalan Alang-Alang Lebar Palembang

  • Whatsapp
Wakil walikota Palembang Fitriyanti Agustina saat meninjau lokasi titik banjir di Jalan Alang-Alang Lebar, Kelurahan Sukodadi

PALEMBANG,beritalima.com|Selalu banjir di Jalan Alang-Alang Lebar Simpang Kades, Kelurahan Sukodadi yang berlarut-Iarut, Pemerintah Kota Palembang bersama Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) AP Sumsel secepatnya akan mengerjakan normalisasi saluran air yang berada di lokasi tersebut.

Hal ini dibenarkan Wakil walikota palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau lokasi titik banjir, bahwa lokasi ini memang sering terjadi banjir. Maka dari itu saya bersama balai jalan akan berkoordinasi untuk mengatasi masalah ini. Mereka juga telah melakukan normalisasi sejak tanggal 4 Maret tadi dari ujung sampai Simpang Kades.

Bacaan Lainnya

“Saya meminta agar mereka fokus terlebih dahulu terhadap saluran air yang ada di lokasi ini. mudah-mudahan nanti dari apa yang dilakukan oleh kawan-kawan balai, bersinergi dengan Pemerintah Kota Palembang bisa mengentaskan betul masalah banjir di kawasan Sukodadi”, ungkapnya.

la juga menjelaskan berdasarkan informasi dari PU dan Balai Jalan bahwa lokasi ini datarannya cekung. Jadi seluruh pemukiman aliran airnya bermuara kesini,” jelasnya saat meninjau lokasi titik banjir di Jalan Alang-Alang Lebar, Kelurahan Sukodadi.

Ditempat yang sama PPK KPBU Sumsel AP menambahkan jika ini merupakan salah satu bagian dari ini bagian dari proyek PBU preservasi Jalan Lintas Timur, Sumatera Selatan.

Di mana kita menjadi pilot project satu Indonesia untuk proyek seperti ini (perbaikan serta normalisasi). Di tahap awal, pengerjaan mulai dari SMBZ itu akan kita lakukan normalisasi saluran, jadi saluran tersebut akan kita identiflkasi permasalahan saluran air tersebut.

“Jadi jika kita menemukan permasalahan di sepanjang saluran air yang ada di lokasi ini, maka kita akan buka satu-satu saluran, akan kita lihat. Jika ada yang ingin kita perbaiki akan kita perbaiki. Jadi, intinya adalah dari ujung jalan, Simpang Kades sampai ke KM 12 ini akan terlewati oleh saluran. Sambung Fitri sapaan akrabnya.

Lanjutnya saluran akan kita bangun, di kiri dan kanan jalan. Kemudian saluran eksisting yang sudah rusak perbaiki, kita juga akan membangun box-box crossing, melintang jalan ucapnya.
(Ril/ NN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait