Peduli Lingkungan, Koramil 0817/13 Hijaukan Pantai Ujungpangkah

  • Whatsapp
Penanaman pohon mangrove di pantai oleh Koramil 0817/13 Ujungpangkah. (Ft. Abd)

GRESIK, beritalima.com – Selasa 23 Mei 2017 pagi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0817/13 Ujungpangkah bersama masyarakat melaksanakan penanaman 10.000 pohon Mangrove di Sungai Lawean Desa Pangkah Kolon Kecamatan Ujung Pangkah Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Penghijauan berupa penanaman pohon mangrove ini ata kerja sama PT. Semelting.

“Melalui penghijauan di sepanjang wilayah Sungai Lawean, akan memberikan kontribusi untuk keamanan wilayah pesisir dengan mengurangi dampak dari abrasi, badai, angin siklon hingga tsunami. Hutan Mangrove juga menyediakan makanan dan bahan bangunan bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya,” kata sumber Koramil 0817/13.

Selain itu, hutan Mangrove juga dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang seperti Ikan dan Kepiting, dalam menyokong kehidupan nelayan serta masyarakat lokal.

Dengan demikian, maka Koramil 0817/13 Ujungpangkah sebagai TNI yang bertugas salah satunya mengayomi dan membantu masyarakat di wilayahnya tersebut, bergerak untuk melakukan penanaman bakau tersebut. Hal tersebut dilakukan, tiada lain agar keberadaan TNI di Koramil tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di wilayah ini. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *