Peduli Pesantren, NKI Sediakan 3 Ribu Rapidtest Gratis untuk Santri di Bondowoso

  • Whatsapp
Foto: Rapid test kepada ribuan santri di salah satu Pondok Pesantren di Bondowoso. Tampak Ketua DPRD juga ikut rapid test (Rois beritalima.com).

BONDOWOSO, beritalima.com – Bekerjasama dengan Pelindo III, Nasim Khan Institute (NKI) yang menjadi kepanjangan tangan Angggota DPR RI Fraksi PKB, Nasim Khan, menyediakan rapid test gratis di beberapa sejumlah pesantren di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Rapidtest kali ini dilaksanakan selama dua hari bertempat di tiga Pondok Pesantren yaitu Ponpes Darul Falah, Ponpes Raudatul Falah kecamatan Cerme dan Ponpes Al Ustmani kecamatan Jambesari Darussholah dengan menyediakan 1000 rapidtest ditiap Pesantren.

Bacaan Lainnya

Aurangzeb selaku tenaga ahli Nasim Khan mengatakan, tiga pesantren yang dipilih, adalah pesantren yang jumlah santrinya cukup banyak.

“Program ini adalah rangkaian dari program-program NKI, untuk pencegahan dan penanggulangan dampak Pandemi Covid-19,” katanya, Rabu (17/6/2020).

Pihaknya berharap, rapid test gratis ini bisa membantu dalam pencegahan Covid-19 di Bondowoso. Khususnya di pesantren.

“Kita berharap dengan adanya rapid test ini, bisa mengetahui dan bisa mentracking warga yang reaktif,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Rapid test gratis yang difasilitasi Nasim Khan ini, juga dihadiri Ketua DPRD H Ahamad Dhafir, Kapolres AKBP Erick Frendriz, Dandim Letkol Inf Jadi. Rapid ini, disambut antusias oleh pondok pesantren di Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait