Peduli Seni Budaya Sunda; LCI Jabar Melangkah Pasti

  • Whatsapp
Lintas Citra Indonesia (LCI) Jawa Barat akan menggelar acara pentas seni dan budaya Karya Anak Negeri dengan mengusung tema "Peduli Seni Budaya Sunda".

Bandung, beritalima – Bertempat di Pasar Baru Square Hotel Jl. Oto Iskandardinata No. 81-89 Bandung Lintas Citra Indonesia (LCI) Jawa Barat akan menggelar acara pentas seni dan budaya Karya Anak Negeri dengan mengusung tema “Peduli Seni Budaya Sunda”.

Ketua penyelenggara kegiatan, Ike Kartiwa kepada media ini mengungkapkan, kegiatan pentas seni dan budaya yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 Maret mendatang dipusat tanah Pasundan ini bekerjasama dengan MAYORA dan UNISCO serta parsitipasi dari rekan – rekan anggota LCI.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyatukan presepsi tentang seni dan budaya khususnya tentang Seni budaya sunda yang harus dipertahankan dan dilestarikan keberadaannya.

“Kepentingan dan tujuan kita ini yaitu ingin mengangkat seni budaya Sunda agar dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas terutama generasi penerus orang Sunda agar ini dapat terus dijaga dan dilestarikan,” terang salah satu seniman Sunda ini.

Dengan begitu, seni budaya Sunda ini pun kelak dapat terus dinikmati anak cucu kita.

“Kami berharap, seni budaya Sunda ini tidak tergerus jaman atau kata orang Sunda supaya teu poekeun obor,”ungkap Nania sambil tersenyum.

Selain pentas seni dan budaya, juga digelar upacara pengukuhan pengurus LCI Jabar (Jawa barat) yang akan dikukuhkan langsung oleh Ketua umum Lintas Citra Indonesia, Nevy Dharsono.

Acara akan dihadiri anggota LCI seluruh Indonesia dengan figur yang tidak asing lagi dikancah karya Anak Negeri seperti,
Pak Rizal Ramli/ex Menteri, pak Anton Apriyantono /ex Menteri, Poppy Dharsono Cosmetik, Irjend Benny Mocalu,Tirja / Irjen dan Pengusaha Batik, Hendarji Soepandji, Gus John, pak Handoyo, dr Wiji, kang Karim, kang Deddy, teh Ike, bunda Sakura, teh Dhini dan teh Wella.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *