Peduli Tragedi Perahu Tenggelam, Jazilul Fawaid Ringankan Beban Keluarga Korban

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com-Kecelakaan perahu tambang yang tenggelam di Desa Sumberame Kecamatan Wringinanom dengan jumlah korban jiwa sebanyak 6 orang, mendapat simpati berbagai kalangan. Salah satunya datang dari anggota DPR RI asal pulau Bawean, Gresik, Jazilul Fawaid.

Melalui lembaga Jazilul Fawaid peduli kasih yang dipimpin oleh Muhamad Achwan, dan ketua Garda Bangsa Gresik Sholahudin melakukan aksi peduli sosial dengan menyantuni salah satu keluarga korban tewas, Ujang Fadilah (60), warga Dusun Grompol, Kecamatan Wringinanom. Ujang yang semula berniat menolong para korban, justru menjadi satu-satunya warga Gresik dari 6 korban tewas tragedi yang terjadi 13 April tersebut.

Saat mendatangi rumah duka, rombongan membawa bantuan sembako dan uang tali asih untuk membantu meringankan beban keluarga korban yang meninggalkan 1 istri dan 1 anak tersebut.

Istri almarhum, Luluk Widyatininsih (47) mengaku senang dan bersyukur mendapatkan bantuan tersebut. “Saya sangat berterima kasih mendapatkan bantuan ini. Mudah-mudahan Allah membalas dengan pahala yang banyak,” ungkap Luluk sambil berlinang air mata.

Ketua Jazilul Fawaid Peduli Kasih, Muhammad Akhwan mengaku sangat kagum dengan aksi sosial almarhum yang berniat menolong para korban tenggelam meski akhirnya mereka menjadi korban.

“Kita sangat berduka kehilangan salah seorang dengan jiwa penolong yang tinggi. Mudah-mudahan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-NYA,” ujar Akhwan.

Untuk diketahui, perahu tambang yang melayani penyeberangan Sungai Kalimas yang membelah wilayah Gresik dan Sidoarjo di Desa Sumberrame Kecamatan Wringinanom, Gresik terbalik pada Kamis lalu. Perahu yang membawa 12 penumpang dan 7 sepeda motor tersebut terbalik karena kelebihan muatan. 6 orang meninggal dalam peristiwa tersebut. Untuk sementara, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, pemerintah setempat menutup jalur penyebrangan tersebut. (Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *