Peduli Warga Kurang Mampu, IDI Trenggalek Gelar Bhakti Sosial

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Wujudkan kepedulian kepada warga kurang mampu, dalam momen bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Trenggalek gelar bhakti sosial. Selain melakukan pengecekan mata dan kesehatan secara gratis, disediakan pula ratusan paket berisi kebutuhan pangan pokok. Sasarannya adalah kaum duafa, para tukang becak dan masyarakat kurang mampu.

Dengan antusias, warga pun berbondong-bondong ke lokasi bhakti sosial di halaman parkir Pasar Pon Trenggalek. Apalagi, ditengah situasi ekonomi yang masih berfluktuasi seperti saat ini. Dimana harga-harga kebutuhan pangan belum stabil bahkan cenderung tinggi.

Setidaknya, pihak IDI Cabang Trenggalek menyiapkan 400 paket yang ditiap kemasan terdiri dari, beras kwalitas premium, gula pasir, minyak goreng dan beberapa item lain.

“Ini murni inisiatif teman-teman IDI Trenggalek untuk membantu masyarakat kurang mampu. Kesemuanya diberikan secara gratis,” ungkap dr. Rendra Andriawan kepada beritalima.com, Kamis 28 Maret 2024.

Menurut dokter muda yang ramah itu, kegiatan sosial yang dilakukannya bersama rekan-rekan memang demi membantu warga. Jadi, benar-benar digratiskan baik paket bahan pangan maupun pemeriksaan mata dan kesehatannya.

“Ini bentuk kepedulian IDI dalam membantu kesulitan masyarakat. Dengan segala kemampuan mengabdikan diri bagi bangsa. Meski belum secara keseluruhan, namun minimal mengurangi beban,” imbuhnya.

Diharapkan, masih kata dr. Rendra, melalui upaya nyata teman-teman IDI sedikit banyak memberi solusi ditengah kondisi perekonomian yang belum stabil. Selain itu, menjadi motivasi serta pemicu bagi yang lain untuk turut andil membantu masyarakat.

“Walau mungkin cukup kecil, akan tetapi diharapkan bisa bermanfaat bagi semuanya serta menjadi ladang amal kami,” pungkas dr. Rendra.

Sementara itu, Miseni (65) salah satu tukang becak yang turut menerima paket bantuan gratis menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi. Dirinya benar-benar terbantu dengan adanya bhakti sosial dari IDI tersebut, apalagi mendekati Hari Raya Idul Fitri.

“Mewakili saudara-saudara tukang becak, saya menyampaikan rasa terimakasih sebesarnya kepada bapak-ibu dokter yang telah memberikan bantuan,” kata Miseni.

Pemeriksaan mata dan kesehatan, sambung dia, juga sangat membantu warga. Melalui kegiatan dimaksud, masyarakat bisa tau apa yang dikeluhkan untuk kemudian dicarikan solusi pengobatan.

“Semoga, apa yang diberikan oleh para dokter ditengah bulan puasa Ramadhan ini akan menjadikan keberkahan,” pungkasnya.(her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait