Pejabat Pemkab Touna Gejar Vaksinasi Covid-19 Perdana di Auditorium

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.com -pemerintah Daerah Kabupaten Tojo una-una (Touna) melalui Dinas Kesehatan secara resmi lakukan pencanangan Vaksinasi Covid 19.Guna memutus penyebaran klaster baru virus corona di Kabupaten Tojo Una Una. Pencanangan Vaksinasi Covid 19 dilaksanakan di Gedung Auditorium Pemda Touna ,Jumat 5/2/21 .

Kadinkes Touna Dra Jafanet Alfar Dalam laporannya mengatakan bahwa hari ini adalah kegiatan pencanangan Vaksinasi C19 yang juga di rangkaikan dengan Vaksinasi sejumlah pejabat daerah sebagai langka awal pelaksanaan Vaksinasi C19 yang dimulai dari pejabat Daerah.

Kemudian jumlah tenaga kesehatan yang akan di vaksinasi yakni berjumlah 1531 orang dan pejabat daerah 10 orang.”Dimana dalam pencanangan Vaksinasi C19 tadi pertama yang akan di vaksinasi yakni Wakil Bupati Admin AS Lasimpala,Kadis Perhubungan Rizal Panjili,Sekretaris Dinkes Toufan Tandri,Perwakilan Kemenag Arsak Zaini,Anggota DPRD diwakili Jafar M Amin,Kapolres Akbp Riski F Sandi,Kejari M Fadil Johary,Direktur RSUD Dokter Niko.

Dala kegiatan Vaksinasi ini, wakil bupati pertama medapat pemeriksaan melalui meja satu kemudian ke meja dua melakukan Tensi darah namun saat itu tensi darah masih tinggi sehingganya pihak dokter masih menunda sementara vaksinasi kepada wakil bupati,kemudian dilanjutkan dengan Kapolres Touna dan sejumlah pejabat lamnya ,vaksinasi berjalan lancar dan aman dimana Dokter Jeannete Michelle Choukrosimon selaku vaksinator yang juga didampingi marce S.kep-Ns.

Pelaksanaan pencananganpun berjalan aman dan sukses sejak dilakukan Vaksinasi kepada para pejabat Daerah.

Kadinkes menambahkan bahwa jumlah kasus Covid 19 di Touna sampai saat ini terkomfirmasi 314,Positif 177 orang.Sedangkan jumlah kurun waktu 6 bulan meninggal berjumlah 7 orang ,namun kita masih dalam zona Hijau .Kadinkes pada kesempatan itu pula tetap menghimbau masyarakat akr tetap taat protokol kesehatan (Prokes) memakai masker,mencuci tangan ,menjaga jarak guna memutus penyebaran klaster baru , terangnya.(DL/HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait