Dandim – Kapolres Sumenep Kompak Gelar Operasi Yustisi Prokes di Pasar Hewan

  • Whatsapp
Operasi yustisi dan berbagi masker gratis kepada pengunjung dan pedagang pasar hewan yang berlokasi di pasar Peluk TMP Pamolokan Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Petugas Gabungan TNI-Polri, Satpol-PP Kabupaten Sumenep, menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan serta berbagi masker gratis kepada pengunjung dan pedagang pasar hewan yang berlokasi di pasar Peluk TMP Pamolokan Sumenep Madura Jawa timur Kamis (04/ 02/ 2021).

Operasi yustisi dan berbagi masker gratis kepada pengunjung dan pedagang pasar hewan yang berlokasi di pasar Peluk TMP Pamolokan Sumenep

Sasaran Operasi Yustisi Prokes adalah Masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker terutama para pedagang dan pengunjung pasar hewan Pamolokan serta para pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep Letkol Inf. Nurcholis, A.Md. menjelaskan bahwa kegiatan operasi Yustisi Prokes tersebut adalah kegiatan rutin dalam rangka usaha mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid -19 khususnya di wilayah kecamatan kota Sumenep.

“Kepada Masyarakat Kecamatan kota Sumenep, kami mengharapkan kerja samanya untuk membantu pemerintah dalam usaha pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dengan cara mentaati 3M Protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jika masyarakat disiplin serta mentaati Protokol kesehatan Insya Allah Pandemi Covid -19 di Negara kita segera Berakhir”, jelas Letkol Inf. Nurcholis.

Adapun masker yang dibagikan sebanyak 750 pcs dengan sasaran pedagang, pembeli dan pengunjung Pasar serta warga masyarakat yabg beraktivitas di sekitar Pasar Hewan setempat.

Di waktu yang sama, Kapolres Sumenep AKBP Darman, SIK mengungkapkan bahwa operasi yustisi yang digelar ini adalah wujud pelaksanaan dari Inpres No. 06 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid -19 di Kabupaten Sumenep.

“Masih ada warga yang membandel tidak memakai masker, kita berikan masker untuk dipakai serta memberikan edukasi tentang pentingnya 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak serta Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir” imbau Kapolres.

Harapannya dengan penerapan disiplin protokol kesehatan, kegiatan perekonomian bisa terus berjalan, namun bebas dari penularan Covid -19

Untuk diketahui Operasi Yustisi penegakkan protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid -19 dilakukan serentak khusus di kecamatan kota Sumenep khususnya tempat – tempat yang rawan kerumunan seperti pasar, tempat nongkrong dan lainnya.

Dalam pelaksanaannya melibatkan aparat gabungan dari Polres, Kodim dan Satpol PP Sumenep dengan lokasi berpindah-pindah dan secara berkelanjutan.

Sedangkan giat dan tindakan penegakan disiplin protkes diantaranya
Pemberian masker bagi masyarakat yang tidak bermasker serta ajakan dan himbauan berperilaku kehidupan baru supaya tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut sbb :
1.Dandim 0827 Letkol Inf Nur Cholis, A.Md.
2. Kapolres Sumenep AKBP Darman,S.IK.
3.Kabagops Polres Sumenep Kompol Ahmad Robial,SE,S.IK.
4.Danramil 0827/01 Kapten Inf Sarkun
5. Kapolsek Kota Akp Jawali
6. Kasubaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti.SH.
7. Kasat Sabhara Polres Sumenep AKP.Abd Mukti.SH.
8. Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Toni
9. Anggota Kodim 0827/Sumenep dab Koramil Kota 20 Orang
10. Anggota Polres Sumenep dan Polsek Kota 25 Orang
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait