Pelajar Hindari Bersentuhan Dengan Kriminalitas

  • Whatsapp

TANA TORAJA, beritalima.com – Saat bertindak selaku inspektur upacara bendera di SMK Negeri 1 Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja, AKBP. Julianto P. Sirait saat mengungkapkan angka kematian dari lakalantas pada pelajar cukup memprihatinkan.

Kapolres Tana Toraja mengungkapkan, tingkat kematian pelajar, akibat tidak mematuhi anjuran dari Lalulintas pada akhirnya berakhir dengan kematian.

Untuk itu, Kapolres Tana Toraja melakukan sosialisasi di beberapa sekolah seperti yang dilakukan oleh AKBP. Julianto P Sirait di SMK N 1 Rantelemo, mengajak setiap siswa hendaknya mematuhi rambu-rambu lalulintas guna terhindar dari kecelakaan yang dialami pelajar.

“Ugal-ugalan serta kebut-kebutan dan berboncengan melebihi aturan yang ada salah satu memicu adanya terjadinya kecelakaan tersebut hingga berakhir dengan kematian,” ujar AKBP. Julianto, Rabu (18/4/2018).

Sosialisasi terkait ancaman narkoba, serta tidak kejahatan lainnya seperti percabulan dan sex bebas, merupakan harus dihindari oleh para pelejar agar tidak terjerat dengan hukum.

“Boleh pacaran tapi berpacaran sehat, maksudnya, pacaran tanpa sex bebas, narkoba yang dapat menghancurkan masa depan pelajar akibat adanya pergaulan bebas, lebih rajin dalam soal rohani agar terhindar hal-hal melakukan tindakan melawan hukum,” jelas Kapolres.

Dalam pesan-pesan ketertiban dan Keamanan masyarakat (Kamtibmas) serta menyampaikan informasi terkait kasus narkoba yang terjadi pada tahun 2018 sebanyak 13 kasus, serta 2 diantaranya keterlibatan anggota Polres Tator terjerat kasus narkoba.

“Soal miras juga tidak luput dari perhatian Polres Tana Toraja yang telah melakukan operasi miras barang tersebut ditemukan salah satu toko yang ternyata dijual bebas salah satu akibat pengaruh minuman dapat memicu terjadinya tindak kejahatan,” jelas Kapolres.

Begitupun bagi pelajar melengkapi diri dengan SIM yang telah berumur 17 tahun keatas baru diperbolehkan mengendarai motor.

Bagi siswa yang memiliki Handphone semestinya alat tersebut digunakan semestinya serta jangan menyebarkan berita hoax lewat medsos yang dapat mempersulit para pelajar.

Dalam akhir pesan mereka, berpesan kepada siswa agar saling menghormati, menghargai jaga etika, serta memiliki cita-cita setinggi langit yang akan menjadi kebanggaan orang tua.(gs).

Keterangan foto : Kapolres Tana Toraja, AKBP. Julianto P Sirait saat bertindak selaku Inspektur upacara di SMIN 1 Rantelemo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *