Pelaksanaan STQ Nasional, Satgas Covid-19 Kota Ternate Siapkan Petugas di tiga Pintu Masuk

  • Whatsapp

TERNATE, beritaLima.com – Perhelatan Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) tingkat nasional di Sofifi Provinsi Maluku Utara (Malut) akan segera di mulai, dimana semua persiapansudah di dilaksanakan.

Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 kota Ternate misalnya, akan menempatkan petugasnya di 3(tiga) pintu masuk di Maluku Utara yang akan dilalui oleh tamu Kafilah STQ Nasional di Soffi.

3(Tiga) pintu masuk tersebut adalah: Pelabuhan Ahmad Yani, Bandara Sultan Babullah Ternate dan Pelabuhan Semut Mangga Dua.

Sekretaris Satgas Covid-19 kota Ternate M. Arif Gani mengatakan, penempatan petugas tersebut sehubungan dengan panitia lokal yang sudah menyiapkan transportasi laut ke Sofifi.

“Seperti di Bandara akan menjadi perjalanan dari luar provinsi Maluku dan dalam provinsi Maluku Utara masuk ke Ternate, kemudian di pelabuhan semut ada 2 (dua) kapal cepat yang disediakan dan 7(tujuh) Speedboat yang akan beroperasi ke Sofifi,” katanya saat diwawancarai di kantor Walikota Ternate, Selasa (21/9/) kemarin.

Penempatan petugas satgas covid-19 tidak hanya di pelabuhan, tapi juga di pusat perbelanjaan atau tempat keramaian lainnya yang ada di kota Ternate.

Hal ini kami lakukan karena kota Ternate sebagai kota transit bagi para kafilah STQ, oleh karenanya itu akan menjamin keamanan dan penerapan protokol kesehatan.

“Sehingga Peserta dan Oficial STQ bisa nyaman pada saat berbelanja di tempat keramaian,” tegas Arif. (rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait