Pelaku UMKM Binaan Bank NTT Pasarkan Produk saat Lomba Nyanyian Kidung Natal

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Bank NTT menggelar Lomba Nyanyian Kidung Natal di Lippo Plaza Kupang, Rabu (13/12) hingga Sabtu (16/12).

Kegiatan ini turut melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Kupang dan Kabupaten Kupang binaan Bank NTT memasarkan produk di depan Lippo Plaza Kupang.

Pantauan wartawan media ini, Selasa (12/12) sekira pukul 19.00 WITA, sejumlah pelaku UMKM terlihat rapi di samping kiri pintu masuk Lippo Plaza Kupang.

Epifania Lebre, salah satu anggota pelaku UMKM Mindari dari Desa Noelbaki, kabupaten Kupang mengatakan, pihaknya diundang oleh Bank NTT untuk mengikuti Bazar UMKM di kegiatan Lomba Nyanyian Kidung Natal 2023 yang dikenakan pada 13 s.d 16 Desember 2023 di Lippo Plaza Kupang.

Epifania Lebre mengatakan, pada tahun 2015, dia bersama anggota lainnya meminjam modal usaha dari Bank NTT sebesar Rp75 juta, untuk membangun rumah produksi UMKM Mindari, dan sisanya usaha.

“Awalnya kami meminjam modal dari Bank NTT Rp75 juta untuk membangun rumah produksi UMKM Mindari yang beralamat di RT.15/RW.07 Desa Noelbaki. di rumah produksi itu kami yang beranggotakan 10 merintis usaha kuliner, yaitu keripik pisang caramel manis, minyak gosok, minyak kemiri, serta kuliner lainnya”, kata Epifania Lebre.

Menurutnya, produk kuliner yang digelutinya sejak tahun 2015 banyak diminati, baik yang pesan secara online dan juga yang beli secara langsung.
“Beberapa pelanggan kami yakni Bank NTT dan Dekranasda NTT. Setiap kali pesan Rp1.500.000 sampai Rp2.5000.000”, ujarnya.

Sementara itu, Theresia Hera (Marketing Communication) CV. Magna Jaya, saat ditemui secara terpisah mengatakan, pihaknya mendapat undangan dari Bank NTT untuk ikut dalam kegiatan Bazar UMKM.

Pada kesempatan tersebut, dia memasarkan produk Sombra Coffee.

“Ada beberapa varian dari sombra Coffee arabica Bajawa premium full washed, arabica Bajawa full washed, dan modhe blend”, katanya.

Menurut Theresia, untuk Graos Coffee ada dua varian, yaitu kopi murni dan kopi ditambah gula. Graos coffee dapat dibandrol dengan harga terjangkau dan ekonomis.

Graos Coffee dan Sombra Coffee dibawah manajemen CV. Magna Jaya yang beralamat di Jalan UKI Tau, no. 1 Futsal Tanamera Liliba, Kota Kupang.

Menurut Theresia, Produk Graos Coffee menjadi salah satu produk UMKM binaan bank NTT. (L. Ng. Mbuhang

beritalima.com

Pos terkait