Pelanggan Setia XL Axiata Wakaf Masjid di Magetan

  • Whatsapp
Camat Plaosan, Permadi Bagus D., S.STP, M.Si, dan Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, menandatangani prasasti peresmian Masjid "Sadiah binti Hadad Gandadiwirja" Magetan, Sabtu (10/4/2021)

MAGETAN, beritalima.com | Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, meresmikan secara langsung Masjid “Sadiah binti Hadad Gandadiwirja” di Dusun Claket, Desa Bulugunung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). Bupati Kabupaten Magetan, Drs. Suprawoto, ikut menyaksikan secara online peresmian ini.

“Mewakili warga masyarakat Kabupaten Magetan dan khususnya warga Desa Bulugunung, Plaosan, saya menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada ibu Dian Siswarini dan keluarga besar XL Axiata yang memberikan hadiah sangat bernilai bagi kami, yaitu masjid yang megah dan indah ini,” ujar Bupati.

“Terlebih, beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, jadi ini sungguh hadiah yang luar biasa. Saya berharap, masyarakat Desa Bulugunung akan menjaga masjid ini sebaik-baiknya, agar bisa menjadi tempat beribadah dan juga pusat kegiatan sosial kemasyarakatan,” lanjutnya.

Dian Siswarini berucap syukur bahwa pembangunan masjid ini bisa selesai lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. “Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu realisasi pembangunan masjid wakaf ini, termasuk dukungan dari Bapak Bupati,” kata Dian.

“Suatu kehormatan bagi kami manajemen dan karyawan XL Axiata bisa ikut berpartisipasi membangun fasilitas umum yang sangat dibutuhkan masyarakat. Semoga masjid ini membawa berkah yang besar bagi masyarakat Desa Bulugunung dan sekitarnya,” tambahnya.

Disebutkan, pembangunan Masjid “Sadiah binti Hadad Gandadiwirja” ini dimulai pada awal Desember 2020, dengan menelan biaya sekitar Rp 1,2 milyar yang berasal dari dana wakaf manajemen, karyawan, serta pelanggan setia XL Axiata.

Untuk mewujudkan pembangunan ini, XL Axiata bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia. Program wakaf sebagai salah satu program rutin Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan.

Pembangunan masjid wakaf ini merupakan proyek pembangunan wakaf yang diresmikan pertama pada 2021. Sebelumnya telah dibangun Wakaf Jembatan di Lebak Banten dan Wakaf Balai Energi Listrik di Kalimantan Barat pada 2020 lalu.

Masjid ini terdiri dari dua lantai dengan luas 240 meter persegi, serta berdiri di lahan seluas 500 meter persegi. Dengan ukuran sebesar itu, masjid ini bisa menampung sekitar 120 jamaah.

Masjid wakaf ini menjadi satu kawasan dengan Rumah Tahfidz Ibnu Abbas. Selain ruang untuk beribadah, masjid ini juga memiliki ruang serba guna untuk aktivitas pelayanan kepada masyarakat, seperti antara lain kegiatan pendidikan, pengajian, taklim, juga pertemuan.

Guna mendukung kelancaran aktivitas warga, XL Axiata juga memasang seperangkat router internet lengkap dengan paket data 20GB gratis yang akan diisi setiap bulan selama setahun. Dan dalam kesempatan ini, Majelis Taklim XL juga menyalurkan donasi untuk anak yatim piatu.

XL Axiata akan bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia juga akan memberikan pendampingan selama 1 tahun kedepan berupa penyuluhan dan pelatihan untuk pemaksimalan dalam memanfaatkan fasilitas yang terdapat di masjid wakaf ini. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait