Pelantikan DPC AWPI Madiun: Wakil Wali Kota Madiun Mengapresiasi AWPI

oleh -79 views

MADIUN, JAWA TIMUR; Ketua Umum Dewan Pinpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP AWPI) Ir.Nandianto,MMfg melantik Pengurus DPC AWPI Kota/Kabupaten Madiun di Aula Ballroom Graha Hotel Sun Madiun, Kamis (26/05/2016) berharap para pengurus AWPI yang ada di Madiun dalam menjalankan amanah organissi memiliki integritas mumpuni. Untuk itu insan pers dalam beraktifitas harus mengedepan UU Pers dan kode etik jurnalistik. Tegas Ketua Umum Dalam Sambutanya.

Turut hadir dalam Acara Pelantikan DPC AWPI Madiun, Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto, dari TNI dan POLRI, Komandan Kodim, Kapolres, DPRD Kota Madiun, KEJARI Madiun, KORPRI, SKPD Madiun, serta rekan rekan wartawan dari lintas media yang ada di Madiun dan Sekitarnya..
Pada acara pelantikan Pengurus DPC AWPI Kota/Kabupaten Madiun, Ketua Umum DPP AWPI Ir. Nandianto, MMrg membacakan Surat Keputusan (SK) DPC dan langsung melakukan pengukuhan pada para pengurus dengan membacakan sumpah setia pengurus AWPI. menyerahkan petaka AWPI sebagai tanda kebesaran AWPI kepada Ketua DPC AWPI Madiun. “Saya serahkan petaka ini sebagai kebesaran AWPI agar dikibarkan diseluruh penjuru,” tegas Ir.Nadiyanto, MMrg dengan nada lantang dihadapan peserta yang hadir. Pelantikan Dimeriahkan paduan suara dari KORPI, tari sembah selamat datang, juga lagu daerah madu wongso
Pengurus DPC AWPI Kota/Kabupaten Madiun di nahkodai Gandhi Yuninta, SH, M.Hum Sebagai Ketua DPC AWPI Kota/Kab Madiun, Hery Sem dan Roby Rohmana, S.Sos Sebagai Wakil Ketua, Koko Heru P, SH, MH Sekrestaris, Edy Sanyoto, S.Sos Bendahara beserta jajaran pengurusnya.
Hadir dalam Pelantikan dari DPP AWPI, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWPI, Ir.Nadiyanto,MMfg didampingi pendiri organisasi AWPI Mohammad dan Wakil Ketua Umum DPP AWPI Yusuf, Devisi Monitoring Pendidikan DPP Bambang Edy S, Bidang Politik DPP M.Ansori, Wasekjend DPP YM.Hanafi.
Harapan besar setelah pelantikan DPC AWPI Madiun segera membangun komunikasi dengan baik agar terjalin sinergitas antara AWPI dengan pemerintah, AWPI dengan rekan rekan media dan AWPI dengan masyarakat. Ruang kebebasan pers saat ini sudah semakin luas, Kebebasan pers tanpa batas namun bebas yang dapat di pertanggungjawabkan. Tegas Ketua Umum DPP AWPI
Wakil Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, Dalam sambutanya; Kami mengapresiasi dan mendukung baik atas terbentuknya kepengurusan DPC AWPI Madiun, Organisasi AWPI mitra untuk bersinergi dengan pemerintah, maka organisasi haruslah berkomitmen kepada NKRI, UUD 45 dan PANCASILA, menanamkan jiwa nasionalisme bersama untuk membangun bangsa, tegas Wakil Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto dalam sambutanya. Kamis (26/05/2016) wakil walikota madiun mengharapkan agar Para pengurus mempunyai integritas, loyalitas dan moralitas dan bekerja sebagai jurnalistik dan tetap menjaga dan menjunjung nilai persatuan dan kesatuan.
Usai pelantikan Pengurus DPC AWPI Kota/Kabupaten Madiun di Aula Ballroom Graha Hotel Sun Madiun (26/05/2016) dilanjutkan saresehan bersama antara pengurus DPP AWPI, DPC AWPI bersama Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto, dari TNI dan POLRI, Komandan Kodim, Kapolres, DPRD Kota Madiun, KEJARI Madiun, KORPRI, SKPD Madiun, serta rekan rekan wartawan dari lintas media yang ada di Madiun. Kamis (26/05)