Pelantikan PWI Bondowoso, Pesan Bupati: Jangan Jadi Wartawan CNN

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam acara pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bondowoso masa bakti 2017-2020 yang bertempat di Pendopo Bupati pada Jumat (23/02). 

Bupati Bondowoso dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terbentuknya Pengurus PWI Bondowoso yang sudah selesai dilantik, sehingga bisa menjadi mitra pemerintah daerah untuk kemajuan Bondowoso.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya PWI Bondowoso, semoga kedepannya wartawan Bondowoso bisa menjaga marwah PWI dan menjalankan tugas fungsinya sesuai dengan kode etik jurnalistik (KIJ),” tuturnya Jumat (23/02).

Bupati berharap kepada seluruh Wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI menjadi wartawan yang profesional, sehingga menjadi pelajaran yang baik untuk masyarakat yang membaca hasil karyanya.

“Saya berpesan kepada wartawan di Bondowoso untuk berperan aktif dalam pembangunan Bondowoso melalui tulisannya, jangan sampai wartawan di Bondowoso apalagi sudah tergabung di PWI masih jadi wartawan CNN (cuma nekan-nekan),” ungkapnya sambil tersenyum dan diikuti sorak sorai dari para undangan yang hadir.

Lanjut Bupati Bupati, Wartawan itu harus memiliki peranan dalam pembangunan di daerahnya, wartawan harus menjadi mitra pemerintah sehingga dengan begitu pembangunan Bondowoso bisa berjalan dengan baik.

“Wartawan boleh kritis asal tidak keluar dari Kode etiknya, wartawan dituntut untuk selalu memberikan sesuatu dengan balance. Sehingga tidak terkesan hanya bisa menjustifikasi, melainkan bisa memberikan pembanding kepada pembacanya,” imbuhnya.

Semoga kedepannya Wartawan Bondowoso semakin profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai seorang jurnalis yang taat pada aturan perundang-undangan.

“Sehingga tidak ditemukan lagi pemberitaan yang hanya pinter mengkritisi tapi tidak bisa memberikan edukasi dalam pembangunan pemerintah daerah dan bisa memfilter berita-berita Hoax yang kerap tersaji di media sosial,” tambahnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *