Pelatihan Diving Berlisensi Resmi Dibuka Bupati Touna Mohammad Lahay

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com | Bupati Tojo Una Una (Touna) Mohammad Lahay,SE,MM membuka Pelatihan Diving Berlisensi secara resmi. Senin, 06 Juli 2020. Kegiatan ini bertempat di Pulau Paladan Desa Pasokan Kecamatan Walea Besar.

Pelatihan Diving berlisensi ini merupakan kegiatan Kementerian Pariwisata melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tojo Una Una dan Menghadirkan Instruktur Diving dari PADI (Persatuan Asosiasi Diving Indonesia) Anwar Dosi.

Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Touna Mario Pawadjoe mengatakan, pelatihan tersebut digelar selama 11 hari kedepan dari tanggal 6 s/d 11 Juli 2020 yang diikuti oleh 40 pemandu wisata lokal yang bekerja di homstey maupun resor diwilayah kepulauan.

“Untuk 40 peserta yang mengikuti pelatihan kami bagi menjadi tiga clas yaitu open woter 26 orang, advance 6 orang rescue 8 orang,” kata Mario Pawadjoe, Selasa (07/07/2020).

Dikatakannya, bahwa pelatihan ini merupakan Program Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Touna guna menjadikan pemandu diving yang berlisensi dan profesional menuju Touna hebat.

Bupati Tojo Una Una mengapresiasi Kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari ini dan berharap kepada peserta Pelatihan Diving yang berjumlah Kurang Lebih 30 Orang yang merupakan Pemandu Wisata Diving ini dapat memaksimalkan ilmu yang didapat untuk menambah Pengetahuan Pelayanan kewisataan dalam hal Penyelaman.

Bupati menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia para Pemandu Wisata Diving yang Profesional dan Berlisensi, Karena Potensi Wisata Alam Khususnya Wisata Bahari di Kepulauan Togean Kabupaten Tojo Una Una memiliki Potensi yang harus di ekspose agar dapat dijadikan Destinasi Unggulan sehingga dapat mengembangkan motivasi Kunjungan Wisata di Kepulauan Togean.

Hadir pada kesempatan tersebut adalah Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una Una H. Mahmud Lahay,SE,M.Si, Anggota DPRD Provinsi SUlawesi Tengah Imam Kurniawan Lahay, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dg. Mario Pawadjoi,SH,M.Si, Kepala Badan Pendapatan H. Nawatsara Panjili,SE,M.Si, Sekcam Walea Besar, Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Mahdi,SP,M.Si, Kepala Dinas Perhubungan diwakili Kepala Bidang Yusrin Baginda, SH. Prokopim/ HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait