Pelatihan TPK3 PKK, Ini Pesan Andi Suhaimi Dalimunthe

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, Selasa kemarin membuka acara Pelatihan Tim Penggerak dan Ketua Kelompok-Kelompok (TPK3) PKK Bagi Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 di Aula BKPP Labuhanbatu.

Dalam arahannya Andi Suhaimi mengatakan “Tim Penggerak PKK jangan dinilai orang hanya tempat kumpul-kumpul saja, akan tetapi bagaimana kedepan Tim Penggerak PKK ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa maupun di Kelurahan dan itulah salah satu tugas pokok Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu bagaimana menciptakan kreasi atau inovasi yang dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat agar lebih baik lagi kedepan”, ujarnya.

“Janganlah sampai orang menilai PKK ini adalah tempat kumpul-kumpul saja dan tidak ada menghasilkan suatu buah pemikiran untuk menaikkan dari pada ekonomi masyarakat yang ada di lingkungan kita, di desa/kelurahan kita yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” kata Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu ini.

Saya sudah memberikan masukan kepada Ketua TP. PKK, jadikan PKK ini tempat dimana kita bisa membuat sesuatu yang menghasilkan, jangan berbuat yang hanya untuk menghabiskan, karena biaya PKK ini sangat besar, tingkatkanlah ekonomi masyarakat, jelas Andi Suhaimi.

Sementara, Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe dalam sambutannya mengatakan, Pelatihan yang dilaksanakan ini adalah untuk mensinkronosasikan program pemerintah dengan Tim Penggerak PKK sebagi mitra pemerintah untuk melakukan pembangunan yang pelaksanaannya diawali dari Desa dan Kelurahan, Dusun dan Lingkungan serta kelompok-kelompok dasa wisma sebagai garda terdepan pelaksanaan pembangunan.

Untuk itu melalui pelatihan ini diharapkan para Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan harus berupaya merubah sikap, menambah pengetahuan dan ketrampilan, sehingga kita dapat membalikka fakta, bahwa yang negatif akan kita rubah menjadi positif, dimana Tim Penggerak PKK adalah perempuan yang penuh inovasi dan kreatif.(Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *