Pelepasan Jenazah Alm Basofi Soedirman di Rumah Duka

  • Whatsapp
Alm. Basofi Soedirman saat pelpasan Jenazah (8/8/2017}

JAKARTA, beritalima.com – Jenasah mantan Gubernur Jawa Timur Alm. H.M. Basofi Soedirman akan dimakamkan hari ini, Selasa (8/8/2017).

Pemakaman diberangkatkan pada pukul 8.00 WIB, dari rumah duka Jl Kemang Timur Komplek IAPCO No 24 Jakarta Selatan menuju lokasi peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sandiego Hils Karawang. Jenasah almarhum Basofi akan dilepas dari rumah duka secara militer yang dipimpin oleh Mayjen TNI Gadang Pambudi.

Prosesi pemakanan terhadap mantan Wakil Gubernur Jakarta periode 1987-1992 ini akan dilakukan secara militer yang di pimpin oleh Mayjen TNI Ilyas Alamsyah yang saat ini menjabat sebagai Aspam Kasad.

Dalam pelepasan jenasah dari rumah duka, perwakilan masyarakat Jawa Timur Saefullah Yusuf mengatkan masyarakat Jawa Timur sangat merasa kehilangan atas berpulangnya Basofi Sudirman. Masyarakat Jawa Timur mengenal almarhum sebagai sosok yang multi talenta, selain sebagai politikus kepemerintahan, almarhum juga pandai dalam menciptakan lagu, wiraswastawan.

Basofi Soedirman pernah menerima Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Mahaputra Pratama, Tanda Kehormatan Setya Lencana Pembangunan, Piagam Veteran RI, Setya Lencana Kesetiaan 8,16 dan 24 tahun.

Basofi merupakan pensiunan militer, dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/Bukit Barisan.

Basofi Soedirman, telah meninggal dunia pada Senin (7/8/2017).

Dari informasi yang diperoleh, Basofi menghembuskan nafas terakhirnya di RS Medistra Jakarta, pada pukul 11.00 WIB.

Penyanyi lagu ‘Tidak Semua Laki-Laki’ meninggal karena sakit komplikasi yang dideritanya. Pria kelahiran Bojonegoro, 20 Desember 1940 itu, meninggal pada usia 77 tahun.(AM/Lk/rr)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *