Pelepasan Siswa SDN Sunter Agung 01 Ajang Saling Memaafkan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Berbagai pertunjukan siswa dan siswi meriahkan perpisahan siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sunter Agung 01 Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, kemarin, Rabu (19/19).

Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Sekolah itu, dihadiri oleh Kosim selaku Kasatlak Pendidikan Kecamatan Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selain Kasatlak, tampak hadir juga yakni para pengawas pendidikan Keamatan Tanjung Priok dan para orang tua siswa serta para undangan lainnya.

Kasatlak Pendidikan Kecamatan Tanjung Priok, Kosim mengatakan, pelepasan siswa merupakan ajang saling memaafkan antara guru, murid dan wali murid. Ia juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh para orang tua wali murid siswa kelas VI dan sekolah.

Pada kesempatan itu, Kosim menghimbau kepada masyarakat yang memiliki anak usia sekolah agar mendaftarkan anaknya untuk mengikuti program wajib belajar 12 tahun.

“Saya berharap tidak ada lagi anak putus sekolah diwialayah Jakarta Utara khususnya Kecamatan Tanjung Priok. Pemda DKI Jakarta telah menyiapkan sekolah formal Negeri mapun Swasta dan non formal PKBM serta telah disediakan juga KJP Plus untun membantu wajib belajar agar tetap bisa sekolah,”terangnya.

Kepala Sekola SDN Sunter Agung 01, Suherman mengatakan, pada tahun ajaran 2018/2019 ini para siswa maupun siswi kelas VI SDN Sunter Agung dengan jumlah 90 anak didik dinyatakan lulus seratus persen. ”Dengan kelulusan seratus persen ini saya berharap, para siswa yang naik ke kelas VI nanti dapat lebih baik lagi prestasinya,”ujarnya.

Herman menambahkan, pihaknya saat ini juga tengah menata tenaga pendidikan di SDN Sunter Agung 01 agar kedepannya dapat meningkatkan prestasi sekolah.”Saat ini memang sekolah ini sudah bagus. Bahkan pada pendaftaran peserta baru tahun 2019 ini peminatnya cukup banyak sekali,”tandasnya.

Penulis : Edi Prayitno
Editor : Edi Prayitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *