Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Hikmah Makodim 0209/LB

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H. S.Pd atas perintah Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso, hari ini Jumat tanggal 08 Februari 2019, memimpin Pelaksanaan Tausiah dan Doa Bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara dalam rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan/Renovasi Masjid Baitul Hikmah di jalan H. Azis Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (8/2/2019).

Acara ini turut dihadiri oleh Plt.Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT, Penceramah TGB Syeh H. DR. Ahmad Sabban El Rahmani Rajaguguk, MA, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH, SPd, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB Mayor Inf H Syamsul Anwar Harahap, Ketua MUI Labuhanbatu KH. Darwis Husin L.C, Ketua MUI Kec.Rantau Utara Ust H Rendi Fitrayana L.C, Sekda Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH. MM, Kasat Pol PP Kab.Labuhanbatu Aminullah Haris Nasution, SH, Mewakili Kapolres Labuhanbatu Kompol Lamin, Para Perwira Staf Jajaran Kodim 0209/LB, Para Danramil Jajaran Kodim 0209/LB, ASN Pemkab.Labuhanbatu, Tuan Guru dan Tuansyeh Se Kab.Labuhanbatu Raya, Tokoh agama tokoh adat dan tokoh masyarakat Rantauprapat dan Personil Kodim 0209/LB.

Dandim 0209/LB diwakili Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa SH, SPd dalam sambutannya mengatakan “Pembangunan Masjid Baitul Hikmah ini merupakan wujud kepedulian kita kepada tempat ibadah karena apabila tiba waktu Shalat Jum,at saya melihat Jamaah sampai membludak ke teras Masjid, dan dalam kesempatan ini saya menghimbau apa bila saudara-saudara ingin menyisihkan sedikit Rezekinya kami persilahkan untuk kelancaran pembangunan Masjid ini”, ujar Kasdim.

Sementara Plt. Bupati Andi Suhaimi mengatakan, “Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB ini tempat Beribadahnya personel Kodim, disamping itu pula masyarakat dan Pegawai Perkantoran serta anak-anak Sekolah seputaran Makodim 0209/LB, sehingga saat tiba Waktu Sholat Jamaah yang hadir sampai keluar Teras Masjid/sangat membludak, sebagai Aspirasi saya dengan Dandim 0209/LB berupaya untuk membangun/Merenovasi Masjid ini”, ujar Andi.

“Terlaksananya Alhamdulillah menggunakan dari Dana APBD dan Alhamdulillah sudah dialokasikan serta sudah diserahkan kepada BKM Masjid untuk membangun/merenovasi Masjid Baitul Hikmah ini sebesar Rp. 250.000.000,-, harapannya kepada seluruh Lapisan dan Elemen Masyarakat hendaknya kita dapat sedikit menyisihkan rezeki kita utk membantu memegahkan Masjid ini”, tambahnya.

Selanjutnya mendengarkan Ceramah dan Tausiah dari Tuan Guru Syeh H. DR. Ahmad Sabban El Rahmani Rajagukguk, MA dari Pematangsiantar, yang diikuti jemaah dengan khusyu”.(Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *