Pemain Jatim Terpilih Masuk Tim Sea Games 2019

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pemain bola voli pantai asal Jatim M Ashfiya (Jatim), terpilih masuk di tim bola voli pantai yang diumumkan PP PBVSI. M Ashfiya akan berpasangan dengan Ade Chandra yang merupakan peraih medali perak Asian Games 2018 Palembang lalu.

Hal ini dikatakan ketua Seksi Voli Pantai PP PBVSI, Slamet Mulyanto, Minggu (16/6) malam.

Mantan pemain bola voli Jatim ini menyebutkan, empat atlet putra dan empat putri yang telah diumumkan dan diresmikan memulai Pelatnas 17 Juni itu yakni Ade Chandra Rachmawan (DIY), M Ashfiya (Jatim), Gilang Ramadhan (DIY), Danangsyah Yudistira Pribadi (NTB) di bagian putra. Sedangkan bagian putri terdiri dari Dhita Juliana (NTB), Putu Dini Jasita Utami (NTB), Desi Ratnasari (NTB), Yokebed Purari Eka (DIY).

Slamet Mulyanto menjelaskan kedelapan atlet putra dan putri merupakan atlet voli pantai yang tampil di Asian Games 2018 di Palembang lalu. Dari kedelapan atlet itu enam di antaranya peraih medali. Pasangan Ade Chandra/M. Ashfiya peraih medali perak Asian Games 2018 Palembang. Sedangkan pasangan Gilang/Danangsyah dan pasangan Dhita/Putu Dini masing-masing peraih perunggu putra dan putri Asian Games 2018.

Selain meresmikan Pelatnas voli pantai SEA Games, PP PBVSI juga melakukan seleksi atlet junior yang akan dijadikan pelapis tim senior di Pelatnas SEA Games 2019. Sebanyak sepuluh atlet putra dan delapan putri mengikuti seleksi yang diadakan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, 11-16 Juni 2019.

Dari hasil seleksi tersebut, terpilih empat atlet putra Yosi Ariel Firmanda (Jatim), Bintang Akbar (Jatim), Ilham Akbar (DIY), Ilham Cahya (DIY). Sedangkan untuk putri, antara lain Nur Atika Sari (Jatim), Della Novita Sari (Jateng), Allysa Mutakharah (NTB), Francisca Geofana Ayu Arintha (DIY).

Slamet mengungkapkan, para atlet junior diharapkan bisa menjadi pelapis seniornya. “Kalau mereka tampil bagus, para atlet junior ini bisa menjadi pemain inti. Setidaknya, mereka ikut seleksi dalam Pelatnas empat bulan,” tambah Slamet.

Pelatnas voli pantai ini akan didampingi pelatih Koko Prasetyo Darkuncoro (DIY) dan asistennya Dian Putra Santosa (DIY) untuk tim putra. Sedangkan pelatih tim putri dipercayakan kepada Agus Salim (NTB) dan asisten M. Fauzi Setiawan (Jateng)

Sementara itu Ketua umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, menargetkan medali emas SEA Games 2019 untuk nomor voli pantai putra dan putri pada perhelatan 30 November hingga 10 Desember 2019 mendatang di Filipina. Hal tersebut disampaikan ketua umum dalam sambutannya yang dibacakan wakil ketua umum I PP. PBVSI, Eddy Sunarno pada acara peresmian Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Voli Pantai dan Halal Bihalal PP. PBVSI di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto Sentul, Bogor, Jabar, Minggu (16/6) malam.(her/s)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *