Pembagian Daging Kurban, Kejari Situbondo Usung Spirit Ramah Lingkungan

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com — Tak hanya instansi pemerintah daerah yang turut mendukung Program KLHK dalam “Kendalikan sampah Plastik, Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo pun turut mengusung spirit ramah lingkungan saat melakukan penyembelihan hewan kurban. Selasa (13/08/2019).

“Kejari Situbondo sangat mendukung Spirit penggunaan wadah ramah lingkungan saat membagikan kurban, rahun ini tidak lagi menggunakan plastik dan bahan lain yang mencemari lingkungan, dan beralih menggunakan wadah anyaman bambu besek,” Ucap Kepala Kejaksaan Nur Slamet,SH.MH.

Dikatakannya lebih lanjut, kegiatan penyembelihan hewan kurban adalah agenda tahunan Kejari Situbondo dalam mengikuti perintah agama islam seperti yang di cintohkan Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail.

“Menjalankan perintah Allah SWT seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan putranya sudah sepatutnya terbangun pada diri setiap muslim. Hewan kurban kami bagikan terhadap warga kurang mampu di sekitar Kantor Kejaksaan bekerjasama dengan ketua RT,” Tandasnya.

Acara penyembelihan 1 ekor sapi dan pendistribusian hewan kurban ini, berlangsung di Halaman Kejari Situbondo Jl. Basuki Rahmat No.1A, Mimbaan Utara, Mimbaan, Kecamatan Panji.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *