33 Desa di Bangkalan Mengalami Kekeringan

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan terus melakukan dropping air bersih untuk daerah yang masuk kategori kering kritis dan kering langka.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangkalan Rizal Morris mengatakan setiap harinya BPBD memberangkatkan 4 armada tangki air bersih ke desa kering kritis dan kering langka.

“Sejak tgl 23 juli sudah kita droping, Kebetulan hari ini ke kecamatan geger, 4 tangki per hari X 6000 liter/tangki,” ungkapnya saat dikonfirmasi Selasa (13/08/2019).

Mantan Kepala Dinas Perizinan itu menambahkan jika Droping akan terus dilakukan sampai dengan peralihan ke musim penghujan.

“satu tangki air bersih mampu mencukupi kebutuhan 30 kepala keluarga dan ini akan kita lakukan Sampai dengan peralihan ke musim penghujan, BPBD akan terus melakukan Dropping air Bersih,” imbuhnya.

Berdasarkan pemetaan BPBD Bangkalan terhadap daerah terdampak kekeringan di tahun 2019, terdapat 26 Desa yanh tersebar di 9 Kecamatan masuk dalam kategori kering kritis serta 7 Desa Kering Langka.

Rizal Moris mengungkapkan, kering kritis adalah suatu kondisi di mana tidak ada sumber air di suatu desa dan sumber air yang ada berjarak sejauh di atas 10 Kilometer.

“sementara kering langka adalah kondisi sumber air yang ada mengering saat musim kemarau,” ungkapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *