Pembahasan KUA-PPAS Rampung, APBD 2021 Bondowoso Segera Didok

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso bersama Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar rapat intern membahas mengenai KUA-PPAS 2021 di Peringgitan Pendopo Bupati setempat, Selasa (1/9/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso Salwa Arifin, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Wakil Ketua 1 DPRD Sinung Sudrajat, Wakil Ketua II DPRD H Bhukori dan perangkat OPD terkait.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, pertemuannya dengan legislatif untuk mengkonsultasikan persoalan KUA-PPAS 2021 sesuai dengan Permendagri nomor 90 Tahun 2019.

KUA PPAS yang sebelumnya dikembalikan oleh DPRD telah direvisi dan disesuaikan dengan pemetaan Permendagri nomor 90 Tahun 2019. Hasilnya akan segera diajukan kembali. “Di skedulnya sudah disepakati, akhir November tanggal 30 sudah di dok,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Sementara Ketua DPRD Ahmad Dhafir telah disepakati terkait skedul pembahasan yang bakal dilangsungkan.

“Sehingga kita bersepakat tadi bulan 10 itu susah dibahas. Termasuk KUA-PPAS kata pak Wabup tadi. KUA-PPAS disesuaikan dengan Permendagri nomor 90 Tahun 2019,” jelasnya.

Sehingga kemudian lanjut Dhafir, Permendagri ini dijadikan dasar. Dan sekaligus pada bulan Oktober selain membahas kelembagaan juga membahas KUA-PPAS 2021 yang itu nanti menjadi sumber penyusunan PAPBD 2021.

“Awal bulan 11, RAPBD 2021 akan diserahkan ke DPR, akan dibahas untuk mendapatkan persetujuan DPR,” urainya.

Politisi PKB itu menegaskan, jika pihaknya berkomitmen akan berusaha tepat waktu. Karena APBD telah ditunggu oleh masyarakat.

“Itulah sebenarnya kita sepakat bersama – sama berbuat yang terbaik untuk masyarakat Bondowoso,” tukasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait