Pembangunan Masjid NU Bondowoso, Bupati Salwa Letakkan Batu Pertama

  • Whatsapp
Foto: Bupati Bondowoso Salwa Arifin bersama Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir saat menghadiri peletakan baru pertama pembangunan masjid NU di Bondowoso (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin meletakkan batu pertama pembangunan masjid yang dibangun oleh Pengurus Cabang Nahdlatul ulama Ulama (PCNU) Bondowoso di JL. Mayor Jenderal MT Haryono, Kota kulon, Senin (6/7/2020).
Selain Bupati, deretan pimpinan daerah seperti Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim juga turut hadir.

Dalam kesempatan berbahagia itu, Bupati berharap masjid yang bakal berdiri itu bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam meningkatkan kwalitas ibadah. Menurutnya, warga sekitar tak perlu jauh-jauh lagi untuk melaksanakan ibadah, baik salat lima waktu maupun amaliah lain.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat bisa dekat dengan masjid. Tentu ada bentuk dukungan dari pemerintah daerah,” jelasnya usai acara peletakan batu pertama.

Sementara Ketua PCNU Bondowoso, KH. Qodir Syam mengatakan, masjid tersebut direncanakan akan dibangun dengan kapasitas 500 orang atau jamaah. Untuk penamaanya sendiri nanti akan diberi nama tokoh NU agar mudah dikenal oleh masyarakat.

“Kita harapkan full bisa menampung sekitar 500 jamaah,” kata pengasuh PP. Darul Falah Cermee itu.

Dengan adanya masjid tersebut, KH. Qodir berharap bisa menambah suasana religius masyarakat sekitar. Sebab, menurutnya, kebaikan suatu daerah tercermin dari karakter masyarakatnya.

“Ingin menambah suasana karakter masyarakat sehingga betul-betul menjalankan ibadah,” terangnya.

Rencananya, selain sebagai pusat ibadah, masjid tersebut juga akan menyelenggarakan pendidikan non formal. Sebab, disamping lokasi pembangunan masjid sudah berdiri sebuah aula.

“Aktivitas pendidikan kemungkinan akan dilakukan mesti tidak berlangsung formal,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait