Tergilas“Roda Gila”, Nelayan Asal Pajenangger Arjasa Kangean Tewas Mengenaskan

  • Whatsapp
Iqmal usia 20 tahun asal dusun Mustika desa Pajennangger kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura ditemukan tewas mengenaskan di dalam perahunya sendiri

SUMENEP, beritalima.com|Seorang nelayan yang diketahui bernama Iqmal usia 20 tahun asal dusun Mustika desa Pajennangger kecamatan Arjasa kabupaten Sumenep Madura ditemukan tewas mengenaskan di dalam perahunya sendiri pada hari Minggu sekira jam 17.00 wib di perairan Selatan pulau Kangean.

Kapolres Sumenep melalui Kapolsek Kangean ,Iptu Rahmatullah ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan kejadian tersebut berawal ketika Iqmal pergi mencari ikan dengan menaiki perahu yang bertuliskan “SURTI” sekira jam 13.00 wib.

“Menjelang Magrib pada saat para nelayan sudah pulang, perahu yang ditumpangi korban justru mengarah ke selatan yang berarti semakin menjauh dari pulau Kangean dengan posisi perahu sudah tidak normal,” jelas Rahmatullah.

Melihat kejadian tadi , Rahman, Dendi, Mang dan beberapa nelayan lainnya segera mengejar perahu yang dinaiki Iqmal tersebut.

Setelah perahu merapat lanjut Kapolsek, Rahman yang merupakan sepupu korban langsung melompat dan ketika hendak mematikan mesin melihat Iqmal sudah tidak bernyawa dalam keadaan terlilit “Roda Gila” mesin perahu dengan kondisi luka terkelupas pada pipi kanan, mulut bagian kanan,bahu atas, tangan kanan serta kepala bagian belakang mengalami robek .

Berdasarkan surat pernyataan yang dibuat istri korban, Hani Kristiana (19th) dengan diketahui kepala desa Pajenangger Suharawi ,kejadian tersebut murni merupakan musibah yang diduga disebabkan kelalaian dari korban sendiri melakukan perbaikan dalam keadaan mesin sedang hidup.

Dalam surat pernyataan tersebut istri korban juga memastikan untuk tidak akan melakukan penuntutan atau proses hukum terkait kematian korban termasuk tidak akan meminta untuk melakukan otopsi.
(Fach/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait