Pembangunan Saspra Bandara Komodo Ditargetkan Selesai 2020

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Pemerintah Pusat menargetkan pembangunan sarana prasarana Bandara Komdodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur selesai akhir tahun 2020.

“ Bandara Komodo di Labuan Bajo, kita rencanakan akhir tahun 2020 pembangunan sarana prasarana sebagai bandara internasional sudah selesai sesuai perintah Presiden, sehingga diharapkan pada tahun 2021 sudah melayani penerbangan dari luar negeri ke Labuan Bajo. Tentu, ketika Labuan Bajo suatu waktu akan menjadi hak khususnya untuk penerbangan atau transportasi darat kita akan melihat bagaimana dampak dari Labuan Bajo sebagai bandara internasional,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Jelamu di Kupang, Kamis (15/8/2019).

Dikatakan Marius, setiap hari penerbangan dari Jakarta ke Labuan Bajo, dengan sejumlah maskapai, kemudian dari Surabaya ke Labuan Bajo, dan Denpasar ke Labuan Bajo.

“ Ya sekarang kita lihat setiap hari penerbangan dari Jakarta ke Labuan Bajo, yaitu penerbangan dari Surabaya ke Labuan Bajo, dan Denpasar ke Labuan Bajo. Lalu kemudian juga Air Asia sudah masuk ke Labuan Bajo dan Denpasar, tentu akan menambah semangat transportasi darat dari bagian barat,” ujarnya.

Menurut Marius, pemerintah telah membuka kembali penerbangan dari Kupang menju Dilli, Timor Leste. “ Tentu menangkap peluang empat bandara internasional yang ada di daratan Timor, yaitu Bandara El Tari Kupang, di Timor Barat NTT, Distrik Oekusi, Soai, dan Dilli,” kata Marius menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *