Pembebasan Lahan Bandara Kiantar Tano Tuntas 100 Persen

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Pembebasan lahan untuk pembangunan Bandara Kiantar Kecamatan Poto Tano tuntas 100%. Saat ini, Perwakilan dari PT AMNT (Aman Mineral Nusa Tenggara) Madian Sahdianto yang akrab disapa pak Cakil mengatakan, pembebasan lahan berjalan dengan lancar. Terlebih, proyek ini merupakan proyek strategis yang mendapat dukungan dari pemerintah.

“Progresnya tuntas 100% karena kita didukung penuh pemerintah daerah kabupaten Sumbawa Barat dan Bandara Kiantar merupakan salah satu program strategis nasional,” kata Pak Cakil Via Seluler kamis (23/9/2021).

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dan tim yang sudah memfasilitasi atas kelancaran pembebasan lahan untuk bandara di Desa Kiantar Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat tersebut.

Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin,MM mengatakan,atas nama pemerintah daerah yang di berikan amanah diminta bantuan oleh PT AMNT, untuk penyelesaian lahan Smelter walaupun ada salah satu lahan di otak keris belum terselesaikan,namun tidak surut semangat dalam membangun Smelter tersebut.

Bupati KSB mengapresiasi atas kerja oleh semua pihak penyelesaian lahan Bandara di Kiantar, yang awalnya lahan diperkirakan akhir bulan September 2021 terselesaikan.” Tapi Alhamdulilah berkat semua pihak lahan seluas 124 Hektar dipertengahan bulan September 2021 sudah terselesaikan “tutur H Firin di ruang rapat setda.

Lanjut H.Firin, untuk pembebasan lahan bandara Kiantar merupakan ganti untuk bukan ganti rugi karena lahan masyarakat dibeli dengan harga tinggi, sedangkan untuk fasilitas Pemerintah seperti jalan aspal nantinya akan diganti dengan akses jalan yang lebih baik.

Perlu diketahui hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Sumbawa Barat,Dandim 1628/Sumbawa Barat,Kajari Sumbawa Barat,Sekda,Koramil 1628-04/Tano, Kapolsek Tano,Tim Fasilitator pembangunan lahan bandara Kiantar.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait