Pemberian Tanda Jalur Track FUN XC Oleh Panitia Dan Jajaran Kodim 0209/LB

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com -Untuk mensukseskan Hari Juang Kartika ke-73 beberapa orang panitia FUN XC yaitu Suyatno, Rangga Harahap, Pakde, Babe dan beberapa panitia lainnya bersama personil kodim 0209/LB Suiyadi, Rajimin Lubis dan lainnya turut membantu memberi tanda jalur track yang akan di lintasi peserta Fun XC, Kamis (13/12/2018)

Rangga Harahap salah satu panitia saat ditemui media beritalima mengatakan “untuk memberitanda jalur yang akan dilalui peserta FUN XC dibagi menjadi dua tim, yaitu tim aspal (onroad) dan tim tanah (offroad)”, ujar Rangga.

“Tujuan dibagi menjadi dua tim agar lebih mudah dalam berkoordinasi dan cepat terlaksana, dipersimpangan yang beresiko pada pelaksanaan nantinya di jaga TNI, segala kemungkinan yang terjadi dalam pelaksanaan sudah kita antisipasi”, tambah Rangga.

Tampak serius panitia bersama TNI besama sama menandai jalur diawali di Makodim dengan memberi tanda panah dengan tulisan FUN XC pada aspal dengan menggunakan cat semprot kaleng berwarna putih, kemudian belok kiri menuju simpang enam, belok kiri simpang kampung baru, belok kiri menuju rumah sakit, belok kiri di perempatan raja pas, urung kompas terus menuju arah rambin, keluar dari rambin belok kiri menuju Tebing linggahara, perlayuan, sukarame dan finish pada etape pertama (check point), track yang dilalui di aspal kurang lebih 20 km, disini para peserta akan beristirahat sementara untuk memulihkan stamina yang mulai terkuras.

Kemudian akan dilanjutkan menuju track tanah (offroad) dengan memberi tanda pada pohon dan dahan yaitu berupa garis police line berwarna merah putih dan beberapa spanduk dan poster dengan kata kata yang menarik, Track offtoad antara lain melalui simpang gotong royong, bandar gula, balik gunung, Bukit perjuangan, kampung sukur, PTPN III, Aek paing dan akhirnya finish di belakang Makodim, total track tanah kurang lebih 15 km, jadi total keseluruhan track kurang lebih 35 km yang akan memakan waktu sekitar 3-4 jam.

Sementara Pak Husin dan Pakde yang juga Panitia FUN XC mengatakan Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso menginstruksikan kepada kami sukseskan acara FUN XC ini, acara sepeda ini perdana yang kita laksanakan menyambut hari juang Kartika ke -73, acara perdana ini harus “sukses” untuk itu kami selaku panitia menyiapkan jalur dengan memasang tanda – tanda agar para peserta tidak salah arah, Ucap Pak Husin. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *