Pembinaan Ponpes Ber PHBS Di Ponpes Ar – Rahman Lembung Barat Lenteng

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Dalam rangka Meningkatkan Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat, Dinas Kesehatan menggandeng TP – PKK Kabupaten Sumenep menggelar Pembinaan Pondok pesantren Berpola Hidup Bersih Dan Sehat pada, Rabu (07/ 09) di Aula Yayasan Ar – Rahman desa lembung barat kecamatan Lenteng Sumenep Madura Jawa Timur.

Ketua Yayasan Ar Rahman, KH. Lutfi Bahri menyambut langsung kedatangan rombongan dari Kabupaten Sumenep dengan sumringah dan mengucapkan selamat datang kepada rombongan yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Nur Fitriana Busyro Karim didampingi Hj. Nunuk Lutfiyah Soetarto bersama Kabid. Jamsarkes Dr. Hj. Erliyati, M. Kes. Koordinator pokja IV TP PKK Kabupaten Sumenep serta UPT. Puskesmas Mencek kecamatan Lenteng Sumenep.

“Semoga kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep bersama Tim menjadi barokah kepada kita semua utamanya bagi pesantren Ar – Rahman ini”, kata KH. Lutfi dalam sambutannya.

Ia juga berharap, kegiatan Pembinaan PHBS yang dilakukan dinas kesehatan kabupaten Sumenep bersama TP PKK Kabupaten Sumenep ini dapat diikuti santriwan dan santriwati yang mengikuti pembinaan ini agar dapat diketuk tularkan kepada santri lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nur Fitriana Busyro Karim dalam sambutannya menyampaikan, menjaga kebersihan itu adalah merupakan tugas yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari hari. “Kami ingin menjangkau dan berikhtiar melalui investasi kesehatan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Karena Pola Hidup Bersih Dan Sehat dimulai dari Adik adik sekalian khususnya yang berada dalam pesantren”, jelasnya. Fitri menambahkan. Yang harus diperhatikan juga adalah mengenai air bersih yang kita pakai untuk kebutuhan sehari – hari seperti untuk mandi, masak dan mencuci serta kebutuhan lainnya mengingat air bersih adalah merupakan salah satu faktor penting dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan.

“Melalui program ini sumenep ingin memiliki Pesantren yang bersih dan sehat yang nantinya akan dijadikan sebagai pesantren percontohan baik di tingkat Kabupaten Sumenep maupun di tingkat Jawa Timur”, pungkas Nur Fitriana Busyro Karim.

Sementara itu, pembinaan Pola Hidup Bersih Dan Sehat dilakukan oleh Dr. Hj. Erliyati, M. Kes, Kepala bidang Jamsarkes dinas kesehatan kabupaten Sumenep diikuti oleh 100 peserta terdiri dari santriwan dan santriwati Yayasan Pondok pesantren Ar – Rahman desa Lembung Barat Lenteng Sumenep.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *