Pembukaan Acara Semansa Fair 2019, Kepsek Berharap Temukan Siswa Berprestasi.

  • Whatsapp

Lampung Utara beritalima.com
Dalam rangka mendidik karakter pada siwa Sekolah Menengah Atas Negri 1 (SMA N 1) Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), gelar acara SMANSA FAIR 2019. ‘Break out diversity with creativity’, Di lingkungan sekolah setempat, Selasa (12/02/2019).

Pembukaan acara SMANSA FAIR terlihat meriah dengan disaksikan ratusan siswa mulai dari kelas sepuluh sampai kelas dua belas, serta puluhan tenaga pendidik yang ada di sekolah tersebut.

Dikatakan Emirita selaku kepala sekolah SMA N 1, bahwa acara yang diadakan dua tahun sekali, dan akan berlangsung selama empat hari (12-15), dengan berbagai kegiatan yang bernilai positif bagi para pelajar.

“Acara ini untuk mencari bibit-bibit yang berprestasi, sehingga mereka yang memiliki skill, bisa mengembangkan dan menunjukkan kemampuannya disini, sehingga kami bisa tau kemampuan siswa, karena di acara ini mereka bisa menampilkan puisi, ben, da’i, dan lainnya,”kata Emirita.

Senada dikatakan, Mat Sholeh selaku Plt. UPTD SMA wilayah empat, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut guna untuk melihat kemampuan dan mental para siswa.

“Anak-anak kita ini bisa lebih kreatif, inovatif, dalam rangka mengembangkan kemampuan mereka, yang sering kita sebut lift skill pada siswa, inikan sebagai salah satu bentuk implementasi dari kreatif-kreatif anak yang kita pentaskan dalam satu kegiatan yaitu SMANSA FAIR,”kata Mat Soleh saat di jumpai di ruang kepala sekolah.(Salman)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *