Pembukaan Festival Vocal Group Sambut Asian Games 2018

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima . com – Ragam cara yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang dalam menyambut dan memeriahkan Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang, salah satunya melalui kontes vokal group umum dan pelajar. Pembukaan Iomba vokal group inI Iangsung dibuka oleh Penjabat (Pj) Walikota Palembang, H. Akhmad Najib di aula Museum Bala Putra Dewa yang terletak di jalan Srijaya, Jumat 10/08/2018.

Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib mengatakan, persiapan dan euforia Asian Games ini tak hanya dilihat dari aspek flsik seperti insfrastruktur dan srana prasarana pendukungnya saja, apalagi aspek prestasi atletnya saja melainkan dari bidang seni juga dapat dinikmati.

“Banyak seniman-seniman kita, anak-anak kita anak-anak muda kita yang mencintai, apakah itu seni tari, rupa maupun seni musik. Nah dengan kontes dan pertunjukkan seni ini dampak kecintaan Asian Games masih dapat dirasakan meski perhelatannya telah selesai, salah satunya dengan mencintai Iagu-lagu tentang Asian Games yang dinyanyikan oleh peserta lomba vokal group ini,” urainya usai membuka lomba vokal group tersebut.

Pj walikota palembang Akhamad Najib, menambahkan, totalnya pesertanya ada 20 grup, di mana peserta dari kategori umum berjumlah delapan grup den 12 grup dari kategori pelajar.

“Pelaksanaannya selama dua hari, 10-11 Agustus 2018. Dan penutupannya akan dilakukan di Griya Agung pada Sabtu malam,” ujarnya.

Selain itu, Pj walikota palembang. Akhamad Najib berharap, agar lomba-lomba seni ini agar terus diadakan setiap tahunnya dan tidak berbatas dengan momen-momen tertentu saja, khususnya yang mengangkat tema
kearifan lokak.

“Jangan sampai anak cucu kita lebih mengenal Iagu “lwak Peyek” ataupun Iagu barat ketimbang Iagu daerah dan
kebangsaannya, pungkasnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *