Pembukaan MTQ Kota Palembang Berlangsung Meriah.

  • Whatsapp

PALEMBANG, BeritaLima_
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kota Palembang yang berlangsung di pelaran Benteng kuto besak, Sabtu malam (20/1/2018) berlangsung meriah.

Ribuan masyarakat berkumpul untuk menyaksikan pembukaan MTQ tersebut.

Acara diawali dengan pawai kafilah dari 18 kecamatan, dihadapi Walikota Palembang, jajaran FKPD, dan tamu undangan lainnya para kafilah semangat melambaikan tangan.

Acara semakin meriah dengan hiburan dari Wali band yang menghipnotis para penonton dengan lantunan lagu-lagunya.

Untuk pertama kalinya, pelaksanaan MTQ kali ini dipusatkan di pelataran Benteng kuto besak, dimana selama satu minggu kawasan BKB akan menjadi wisata religi.

Selain lomba beberapa kategori MTQ, acara juga dimeriahkan dengan Display Alquran Al akbar, bioskop mini, 3 dimensi fotografy, fotobooth, dan pangung seni islami. Semua bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Palembang dari tanggal 22 hingga 27 Januari 2018 di BKB.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan MTQ ini merupakan salah satu syiar Islam yang harus selalu digelorakan.

“Melalui MTQ ini, akan lahir qori qoriah berprestasi, mudah-mudahan hingga tingkat nasional, dan yang paling penting nilai-nilai Al Quran selalu tertanam di dalam diri setiap muslim ” Kata Harnojoyo.

Kepala bagian kesejahteraan rakyat setda kota Palembang selaku ketua panitia Reza Pahlevi menjelaskan, MTQ ini diikuti sebanyak 900 kafilah.

“900 kafilah akan memperebutkan juara dan piala bergilir Walikota Palembang, berlangsung dari tanggal 22-27 Januari 2018, dipusatkan di pelatran Benteng kuto besak ”
( Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *