Pembukaan PHBN Ditandai Dengan Potong Pita dan Pelepasan Balon

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur menggelar acara Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Expo.

Bazar UMKM dan Expo bertempat, di lapangan Desa/Kecamatan Boyolangu. Digelar mulai tanggal 25 Agustus sampai 5 September 2022.

Pembukaan PHBN dihadiri oleh, Camat Boyolangu Hedik Iswanto, A.Md.P , Kapolsek Boyolangu AKP Tri Nuartiko, SH, Danramil beserta anggota, Kepala Desa Se-Kecamatan, ketua panitia, Instansi terkait, ketua PKK Boyolangu, dan warga Sekitar.

Acara meliputi Bazar dari masing-masing Desa/Sekolah Se-Boyolangu, pameran produk unggulan, Pentas kesenian daerah, tari-tarian, dan hiburan lainnya.

Camat Boyolangu Hedik Iswanto dalam sambutan menyampaikan bahwa, hari ini diselenggarakan pembukaan Bazar dan Expo Se-Kecamatan Boyolangu. Kamis, (25/08/2022).

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dari ketua panitia, kegiatan Bazar dan Expo Kecamatan dapat diselenggarakan,” ucap Camat.

Menambahkan, selama ini, sejak tahun 2019, Indonesia terkena dampak covid-19, sehingga untuk kegiatan HUT RI digelar secara sederhana.

“Untuk tahun ini, karena pandemi Covid-19 sudah mereda, otomatis bisa melaksanakan kegiatan HUT dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Lanjutnya, perlu diketahui, kegiatan ini sudah diizinkan oleh satgas covid Kabupaten, jadi kegiatan dilaksanakan sudah sesuai rekomendasi dan izin dari ketua satgas covid-19 Kabupaten Tulungagung.

“Kegiatan sudah mendapat izin dari satgas Covid-19 Kabupaten Tulungagung. Semoga, kegiatan mulai ini sampai akhir, dapat berjalan dengan lancar, sukses dan berhasil dengan baik,” lanjut Camat Hedik.

Hedik juga berharap, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

“Kami harapkan, kegiatan seperti ini, untuk tahun-tahun depan terus ada. Kami mohon Sekcam sebagai ketua panitia, usahakan acara HUT RI tetap berjalan dan lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Sekcam Hari Winarno selaku Ketua panitia mengungkapkan terima kasih atas segala partisipasi, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar.

“Kegiatan malam ini, dalam rangka untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat, sekaligus, meningkatkan potensi masyarakat,” ungkap Sekcam.

Lebih lanjut, bisa menumbuhkan sekaligus meningkatkan minat usaha promosi usaha masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, baik para pelaku UMKM, pedagang kaki lima,” paparnya.

Sekcam juga mengungkapkan, kegiatan Bazar dan Expo diikuti dari berbagai kalangan dan instansi.

“Peserta dalam kegiatan PHBN ini meliputi, 17 Desa Se-Kecamatan Boyolangu, perwakilan TK/ Paud, perwakilan Sekolah Dasar (SD), perwakilan SLTA, peserta UMKM dan pelaku usaha sebanyak 75 serta tim kesehatan,” tandasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait