Pembukaan S2 Pendidikan Sosiologi Unismuh Makassar Telah Dipaparkan di LLDIKTI IX

  • Whatsapp

MAKASSAR. Tim pembentukan Prodi S2 Pendidikan Sosiologi FKIP Unismuh Makassar telah memaparkan rencana membuka magister pendidikan sosiologi di Kantor LLDIKTI IX pada Senin siang (22/2/2021) di Kantor LLDIKTI IX.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Pendidikan Sosiologi FKIP Unismuh Makassar, Drs.Nurdin, M.Pd, kepada media Selasa (23/2/2021) di ruang Humas Unismuh Makassar Lt.16 Gedung Iqra.

Dijelaskan, pemaparan kesiapan secara administrasi membuka prodi magister pendidikan sosiologi ini dihadapan Kepala LLDIKTI IX diwakili Kabag Tata Usaha LLDIKTI IX Munawir S.Razak, S.IP, MA dan stafnya.

Pada pemaparan itu ada beberapa masukan dari LLDIKTI IX untuk penyempurnaan proposal pembukaan prodi baru ini yakni, harus ada tiga kampus pengelola S2 Pendidikan Sosiologi yang jadi rujukan serta penciri yang harus dimiliki membedakan dengan prodi rujukan itu, kata Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX Sulawesi ini.

Adapun pengelola S2 Pendidikan Sosiologi yang akan jadi rujukan yakni berada di Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Makassar dan Universitas Lambung Mangkurat, tandas Wakil Dekan III FKIP Unismuh Makassar pada masanya ini.

Revisi proposal sesuai saran dari Kantor LLDIKTI IX kini sedang dirampungkan oleh tim kerja yang terdiri para dosen S1 Pendidikan Sosiologi dan secepatnya akan di perhadapkan lagi di kantor LLDIKTI IX, ungkap dosen FKIP Unismuh Palu 1989-1993 ini.

Pada pemaparan proposal itu terungkap kalau rencana pembukaan magister pendidikan sosiologi ini akan menjadi yang pertama dikelola perguruan tinggi swasta di Kawasan Timur Indonesia.

Desakan pembukaan prodi magister pendidikan sosiologi ini sudah cukup lama mengemuka dari para alumni S1 Pendidikan Sosiologi yang kini banyak sukses jadi guru dan profesi lainnya, tandas pria kelahiran Soppeng 1960 ini.

Prodi S1 Pendidikan Sosiologi ini telah meraih akreditasi A dari BAN-PT. Saat ini sumber daya dosen tetap Prodi S1 Pendidikan Sosiologi sebanyak 19 orang, terdiri atas Dosen Tetap Persyarikatan Muhammadiyah dan Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX, tandas Magister Pendidikan Sosiologi PPs-UNM 2001 ini.

Mayoritas dosen berpendidikan doktor, sudah ada juga dosen dengan jabatan fungsional Guru Besar, atas nama Prof Dr Elisa Meiyani, M.Si dan beberapa dosen lainnya sedang mengurus jabatan ke Guru Besar, kata Sarjana Pendidikan Sosial FKIP Unismuh Makassar ini.

Turut hadir dalam pemaparan itu, Tim Pembukaan Prodi S2 Pendidikan Sosiologi Unismuh Makassar di antaranya; Prof.Dr Eliza Meyani. M. Si;
Ketua Prodi S1 Pendidikan Sosiologi, Drs. H. Nurdin. M.Pd, Kaharuddin M. Pd. Ph.d (Ketua Tim dan Sekretaris Prodi S1 Pendidikan Sosiologi), anggota tim, Dr. Jamaluddin Arifin. M. Pd, Sam’un Mukrimin M. Pd, Lukman Ismail. M. Pd, Hadi Saputra. M.Si.(ulla/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait