Pemda KSB Dianggap Kurang Serius Tangani Beredarnya Rokok Ilegal di Tana Pariri Lema Bariri

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB. beritalima.com |
Semakin meningginya harga rokok legal saat ini membuat kalangan masyarakat mengeluh menyebabkan penjualan rokok ilegal di Kabupaten Sumbawa Barat semakin cukup marak di kalangan masyarakat saat ini, Rabu (15/3/23).

Menurut masyarakat saat di jumpai awak media ia tidak mau dipublikasikan namanya menjelaskan,dengan meningkatnya harga rokok saat ini sangat menguntungkan para produksi rokok ilegal.Hampir menyeluruh kalangan mulai dari menengah kebawah banyak yang membeli rokok tanpa bea cukai.

” Kalangan remaja khususnya di Sumbawa Barat mayoritas merokok tanpa ada lebel bea cukai dari bermacam- macam merk rokok ilegal Rokok ilegal di Sumbawa Barat saat ini mudah didapat dan dibeli oleh kalangan remaja mulai dari warung dan toko rokok yang ada di Sumbawa Barat ” ujarnya.

Rokok tanpa bea cukai ini sangat merugikan negara dan menguntungkan pengusaha rokok ilegal tetapi sangat menguntungkan kalangan remaja kelas menengah kebawah dikarenakan perekonomian Indonesia yang semakin menurun.

Selanjutnya dari pihak pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat pun belum ada penertiban dan penanganan masalah rokok ilegal secara serius,sementara Sat Pol PP pun sudah membentuk tim satgas yaitu dari unsur TNI,Polri dan Kejaksaan dalam memberantas peredaraan barang kena cukai ilegal di ‘Tanah Pariri Lema Bariri’.

“Untuk pemerintah daerah Sumbawa Barat dan Dinas terkait agar segera menertibkan peredaran rokok ilegal saat ini yang semakin marak di Sumbawa Barat.” tugasnya

investasi awak media dilapangan masih adanya rokok ilegal secara fisik, kemasan rokok ilegal mirip dengan kemasan rokok yang beredar di dalam negeri. Beberapa merek di antaranya Surya 12,Sempurna mild dan lain-lain.

Tak hanya memiliki kemasan yang mirip, terdapat juga peringatan bahaya merokok dengan menggunakan bahasa Indonesia. Namun, perbedaannya terletak pada tidak adanya pita cukai dalam kemasan rokok ilegal ini.

Salah satu pemilik toko yang namanya minta di rahasiakan,atas ketidak tauannya menjual rokok ilegal tersebut. Disamping rokok itu rasanya enak, harganya juga murah dan terjangkau.(Rozak).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait